March 26, 2016

Lewat Program Cendolin Indonesia, Kaskus Gaet Penghargaan Internasional

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat Program Cendolin Indonesia, Kaskus Gaet Penghargaan Internasional  

MOBITEKNO – Kaskus, forum online terbesar di Indonesia yang bernaung di bawah GDP Venture belum lama ini telah meraih penghargaan Best Digital Communication Strategy dari Majalah Marketing Singapura dalam acara bertajuk International PR Awards 016. Penghargaan ini diikuti oleh 400 partisipan dari berbagai negara, seperti Australia, India, Thailand dan Singapura.

Menempati posisi ketiga sebagai Best Digital Communication Strategy, Kaskus menerima penghargaan tersebut lewat salah satu program unggulannya, Kaskus Cendolin Indonesia. Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan posisi Kaskus sebagai social commerce platform yang mempunyai kekuatan dan solidaritas tinggi dari Kaskuser di seluruh Indonesia.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus menegaskan bahwa penghargaan internasional ini tentunya disambut gembira oleh Kaskus dan Kaskuser di seluruh Indonesia. Ini juga membuktikan bahwa eksistensi dan kekuatan komunitas online Kaskus diakui tidak saja oleh warga Indonesia, tetapi juga internasional.

"Program Kaskus Cendolin Indonesia yang dilaksanakan pada Ramadhan tahun lalu memang mensinergikan antara solidaritas Kaskuser di 54 regional di Indonesia dengan kultur berbuka puasa bersama dengan minuman manis khas Indonesia, cendol, yang juga merupakan salah satu istilah yang identik di Kaskus," ujar Ronny.

Hal senada juga ditegaskan oleh Andrew Darwis, Founder Kaskus. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan komunitas Kaskus di seluruh Indonesia. Harapannya, penghargaan ini akan terus mendorong Kaskus untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser.

Program Kaskus Cendolin Indonesia merupakan program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 2015, dimana Kaskus berkoordinasi dengan semua komunitas yang tersebar di 54 regional di Indonesia untuk membagikan minuman khas Indonesia, Cendol, secara serentak pada saat menjelang berbuka puasa.

Cendol juga merupakan salah satu istilah untuk reputasi positif di forum Kaskus. Program yang dilaksanakan secara serempak ini berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak”.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS