January 26, 2016

Hugo Barra Pastikan Peluncuran Xiaomi Mi 5 pada 24 Februari

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Hugo Barra Pastikan Peluncuran Xiaomi Mi 5 pada 24 Februari  

MOBITEKNO – Setelah berkali-kali penampakan smartphone flagship Xiaomi terbaru muncul di Internet, akhirnya kepastian hadirnya Mi 5 ini dipatikan juga oleh Hugo Barra, Global VP Xiaomi melalui Twitter.

Menurut ciutan Hugo Barra, smartphne flagship Xiaomi terbaru Mi 5 akan diluncurkan pada tinggal 24 Februari atau kurang dari sebulan dari saat ini. Ini merupakan konfirmasi dari Liwan Jiang, Senior VP Xiaomi sebelumnya via microblogging Weibo.

Meskipun tidak menyebutkan negara mana saja yang akan menadi target penjualan Mi 5, hampir dapat dipastikan konsumen di negara asalnya, Cina, akan mendapat jatah pertama.

Dalam pesannya di Twitter, Barra juga menampilkan gambar angka "5" dengan judul "all you ever imagined, and more". Menurutnya, Mi 5 akan menjadi produk pertama Xiaomi di tahun 2016 ini.

Seperti yang sudah banyak diberitkan, Mi 5 akan datang dengan spesifikasi premium, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, layar QHD 5.2 inci, kamera 16 MP (depan 8 atau 13 MP), dan ditenagai baterai 3600 mAh.

Xiaomi Mi 5 dikabarkan akan tersedia dalam 4 varian berdasarkan desain dan kapasitas RAM serta internal storage. Selain varian Mi 5 dengan kombinasi RAM dan internal storage berturut-turut 3 GB/32 GB dan 4GB/64 GB, akan ada varian dengan permukaan 2.5D curved glass (di samping varian layar datar) di bagian depan dan belakang.

Mi 5 yang merupakan penerus flagship sebelumnya, Mi 4, yang dirilis 1,5 tahun lalu akan dijual pada rentang harga US$ 335 hingga US$ 470 bergantung konfiguras layar, kapasitas RAM, dan kapasitas internal storage.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS