December 25, 2016

Di MIUI 9 User Bisa Hapus Bloatware Secara Permanen

Penulis: Desmal Andi
Di MIUI 9 User Bisa Hapus Bloatware Secara Permanen  

MOBITEKNO – Saat ini, kebanyakan smartphone hadir tidak hanya menyuguhkan sistem Android terbaru di dalamnya, tetapi juga banak aplikasi bawaan yang kadang tidak berguna untuk pemiliknya. Aplikasi-aplikasi ini pun cukup mengesalkan karena tidak bisa dihapus secara total. Aplikasi-aplikasi yang sering disebut bloatware ini hanya bisa dinonaktifkan atau disembunyikan saja.

Sesuatu yang berbeda akan ditawarkan Xiaomi dengan MIUI 9-nya. Dalam acara Global tech 2016, Ma Ji, MIUI Product Manager meberikan informasi menarik seputar MIUI 9. Nantinya, MIUI memungkinkan pengguna smartphone Xiaomi untuk mencabut aplikasi bawaan yang tiak berguna secara permanen. Hal ini jelas menguntungkan pengguna smartphone karena mereka bisa memilih aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan saja yang dipasang dalam perangkat smartphonenya. Aplikasi lainnya yang tidak terpakai bisa dihapus total sehingga membuat kinerja smartphone tetap mumpuni

Dalam kesempatan tersebut, Ma Ji memberikan contoh, jika pengguna ingin membuat Google Keep sebagai aplikasi notes utamanya, mereka bisa melakukan un-install untuk aplikasi notes lainnya. Contoh lainnya adalah calendar. Pengguna bisa mencabutnya jika sudah memiliki aplikasi kalendar pilihannya sendiri.

Tags: , , , ,


COMMENTS