November 25, 2016

Volvo Beri Update Fitur Keselamatan dan Konektivitas di Varian Volvo 90

Penulis: Desmal Andi
Volvo Beri Update Fitur Keselamatan dan Konektivitas di Varian Volvo 90  

MOBITEKNO – Sejumlah update, terutama dalam hal fitur keselamatan akan diintegrasikan pada varian Volvo 90 untuk model 2017, seperti seri S90, V90 Cross Country, dan XC90. Update ini untuk menambah tingkat keselamatan dan semakin memyempurnakan konektivitas antar-kendaraan Volvo.

Di sisi keamanan, Volvo memasukkan fitur baru bernama Slippery Road Alert and Hazard Light Alert. Kedua fitur ini akan memiliki konektivitas vehicle-to-vehicle sehingga memungkinkan salah satu kendaraan membagi informasi jalan yang dilaluinya kepada kendaraan lain, seperti keadaan jalan yang licin.

Saat ini, fitur tersebut hanya berjalan di antara mobil Volvo saja. Namun, Volvo sendiri menginginkan fitur ini ke depannya bisa aktif juga di brand-brand lainnya sehingga informasi yang dibagi bisa diterima dan menolong mobil-mobil lainnya, di luar brand Volvo. Untuk tahap pertama, fitur ini akan diterapkan di negara Swedia dan Norwegia. Selanjutnya, tentu saja Volvo akan menerapkannya di negara-negara lain.

""

Android Auto

Sementara itu, di sisi konektivitas, model-model teratas brand Volvo akan menerima update Android Auto dan Apple CarPlay untuk integrasi smartphone di dalam kabin. Mobil juga dapat menerima update peta secara over the air untuk kebutuhaan navigasi di dalam kendaraan.

Satu lagi update untuk Volvo di 2017 adalah adanya warna baru. Untuk seri S90 dan V90, Volvo akan menghadirkan Mapple brown sebagai warna baru. Semua update ini akan masuk ke jalur produksi mulai bulan November 2016.

Sumber: MotorAuthority

Tags: , , , ,


COMMENTS