November 25, 2016

MOGA Rilis Game Baru "Tank Strike" dengan Teknologi 3D Unity

Penulis: Karyo
MOGA Rilis Game Baru "Tank Strike" dengan Teknologi 3D Unity  

MOBITEKNO – Setelah sukses merilis game Clash of Dynasty, MOGA yang merupakan publisher game lokal kembali meluncurkan game action terbaru, yaitu Tank Strike. Game perang dengan basis 3D PVP (Player VS Player) ini bercerita tentang pertempuran antar tank secara real-time dengan para gamer di seluruh dunia.Peluncuran game online baru ini seiring dengan perkembangan teknologi jaringan 4G yang semakin kuat serta didukung oleh perkembangan teknologi gadget yang semakin memadai dengan harga yang semakin terjangkau. Terlebih lagi pasar mobile game di Indonesia sangat potensial,  serta mobile game yang semakin mendapat tempat di masyarakat.

“Ini bisnis masa depan, yang menyimpan potensi sangat besar,” ujar Djoko Tata Ibrahim, Chief Executive Officer MOGA Game Platform, saat peluncuran mobile game Tank Strike di Jakarta, Kamis ( 24/11/2016). Joko juga menjelaskan bahwa tingkat penetrasi internet dan mobile internet yang terus menanjak tajam, diimbangi dengan penetrasi perangkat ponsel cerdas yang juga semakin tinggi, membuat Indonesia akan menduduki posisi penting dalam industri game mobile dunia, khususnya untuk kawasan Asia Pasifik.

Joko merasa optimis bahwa pasar game online di Indonesia masih sangat menjanjikan. Saat ini saja menurut Joko, jumlah gamer di Indonesia baru mencapai angka 40 juta orang. Sementara jumlah pengguna Smartphone jumlahnya mencapai ratusan juta orang.  Sehingga menurut Joko pasarnya masih sangat menjanjikan.Meski saat ini jumlah playernya masih baru 4000 an, namun Joko optimis, suatu saat playernya akan mencapai 3000 orang perharinya. Senada dengan Joko, Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer MOGA, publisher Tank Strike untuk wilayah Indonesia juga merasa optimis, Tank Strike akan menjadi salah satu game yang populer di Indonesia. Selain kualitas game yang sangat baik, Tank Strike menyuguhkan game play yang dapat membuat pemainnya ketagihan untuk terusbermain.

Oleh karena itulah Moga yang merupakan game platform lokal kembali mendorong berkembangnya ekosistem industri mobile game di Indonesia dengan meluncurkan game barunya “ Tank Strike” dengan menggandeng Guangzhou Handjoy Information Technology Co. Ltd,  yang juga menjadi partner game terdahulunya. Tank Strike mengusung tampilan grafis 3D, yang didukung dengan kualitas graphic yang tajam dengan menggunakan engine unity 3D. Game ini juga didukung dengan audio yang mumpuni untuk menambah ambience pertempuran sehingga terasa lebih nyata. Hal itu juga  akan melibatkan emosi pemain secara mendalam. Karena game ini mengusung pertempuran manusia dengan manusia, bukan manusia dengan robot.

“Karena pertempurannya antara manusia dengan manusia (bukan manusia vs robot), jadi akan lebih melibatkan emosi dalam permainan ini. Dan inilah yang membuat Tank Strike makin seru untuk dimainkan,” ujar Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer MOGA, publisher Tank Strike untuk wilayah Indonesia.Terlebih menurut Ferrij, salah satu fitur unggulan dalam game ini adalah, bisa mengundang teman dan menantangnya dalam suatu arena pertempuran. Bisa juga secara berkelompok dengan mengundang teman untuk membentuk team sendiri (legion), serta menantang legion lain.

Tank Strike yang bergenre MMO (massively multiplayer online) ini merupakan game global yang juga tersedia di sejumlah negara, seperti Rusia, China, Eropa, Amerika, Thailand, Filipina, dan sebagainya. “Pemain dari seluruh dunia terhubung dalam satu server, sehingga memungkinkan untuk saling bertarung satu sama lain,” tambah Ferrij.

Beberapa fitur dan keunggulan lain dari mobile game ini adalah adanya fitur untuk menetukan kemapuan tank beserta jenis senjatanya. Game ini juga menampilkan level-level yang menandakan kemahiran para gemers sendiri. Prestasi di medan tempur tank para gamer tersebut  bisa juga di-share melalui Facebook. Salah satu keunggulan game ini juga adalah, selain  game ini bisa dimainkan dengan smartphone yang canggih, game ini juga masih bisa dimainkan pada smartphone yang dianggap masih jadul dengan minimal RAM ponsel sebesar 1 GB.

 

 

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS