October 25, 2016

Kini Toyota 86 Tampil Lebih Agresif dan Sporty

Penulis: Desmal Andi
Kini Toyota 86 Tampil Lebih Agresif dan Sporty  

MOBITEKNO – Toyota-Astra Motor selalu memikirkan produk-produk kendaraannya agar bisa digunakan dengan nyaman bagi para pemiliknya. Dengan berbagai penyegaran, Toyota ingin memberikan ekspektasi yang lebih bagi pelanggan, sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond.

Salah satu bukti penyegaran penampilan kendaraan Toota bisa dilihat pada Toyota 86. Mobil bergaya sport ini kini tampil lebih agresif dengan performa yang mampu memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan. Penyegaran pada Toyota 86 tidak hanya dilakukan pada eksterior, tetapi juga interior.

"Toyota 86  ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,”kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

""

Walau dari sisi mesin, masih tetap menggunakan mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 Silinder berkapasitas 1.998 cc, tetapi chassis Toyota 86 kini sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL). Struktur bodi juga makin aerodinamis dengan beberapa perubahan desain pada bumper, spatbor, grille depan, serta penggunaan velg 17 inci. Di bagian eksterior ini juga turut dilengkapi dengan Daytime Running Light, lampu kabut dengan lingkaran bergaya sporty, dan desain lampu sign belakang yang lebih tegas.

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry.

Di sisi interior, Toyota 86 juga mengubah beberapa bagian sehingga tampil lebih sporty. Di setir, ada beberapa switch fungsional tambahan serta desain panel instrumen yang kini tampil lebih dinamis, menyatu dengan mobil. Toyota 86 merupakan kendaraan sport yang dikembangkan dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2, diperkenalkan pertama kali ke Indonesia pada 2012. Meski memiliki karakteristik sebagai mobil sport, Toyota 86 lebih memfokuskan pada pengendalian yang mantap serta performa yang tepat.

Tags: , , ,


COMMENTS