September 25, 2016

Kini Bernama Snap, Snapchat Bikin Kacamata Perekam Video 10 Detik

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kini Bernama Snap, Snapchat Bikin Kacamata Perekam Video 10 Detik  

MOBITEKNO – Simpel, singkat, aman, dan menyenangkan menjadi resep sukses Evan Spiegel dengan aplikasi messaging yang digemari kaum muda dan remaja, Snapchat. Pendekatan Snapchat dalam melakukan percakaan dengan bantuan gambar membuat aplikasi ini kian populer dengan 150 juta pengguna aktif per hari.

Karakterker simpel ini pula yang kembali diandalkan Snapchat (kini bernama Snap Inc.) pada produk hardware pertamanya, kacamata Spectacles. Berbeda dengan kacamata pintar Google Glass, kacamata outdoor (sunglasses) seharga US$ 130 ini hanya dilengkapi kamera internal tanpa dukungan 'otak' yang cerdas. Desainnya pun relatif berbeda karena tampil lebih modis.

""

Dengan kamera tersebut, Spectacles telah menyediakan fungsi perekaman video (termasuk merekam klip video sirkular) berdurasi singkat, yaitu hanya 10 detik. Klip videonya bisa dikirimkan langsung ke smartphone atau tablet melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

Kamera Spectacles dilengkapi lensa bersudut pandang lebar (sekitar 115 derajat). Sudut pandang lensanya dirancang lebih luas dibandingkan lensa smartphone umumnya agar lebih menyerupai area pandang (field of view) mata manusia.

Kacamata Spectacles yang tersedia dalam tiga pilihan warna (hitam, hijau toska/teal, and oranye/coral) ini diklaim memiliki ketahanan baterai seharian penuh saat digunakan untuk merekam video. Paket produk Spectacles juga menyertakan sebuah case yang bisa digunakan sebagai charger untuk mengisi baterai.
""

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS