August 25, 2016

Dua Amunisi L Series Terbaru dari Epson, L1455 dan L605

Penulis: Eko Lannueardy
Dua Amunisi L Series Terbaru dari Epson, L1455 dan L605  

MOBITEKNO – Epson kembali menggebrak pasar printer Indonesia dengan memperkenalkan dua produk terbarunya, Epson L1455 dan Epson L605. Keduanya hadir untuk memperkaya lini L Series yang oleh Epson dianggap cukup populer di pasar Tanah Air. Lalu, apa yang menjadi daya tarik kedua printer ini?

Produk pertama, Epson L1455 merupakan printer L Series A3 Multifungsi dengan sistem tangki tinta pertama yang diklaim oleh Epson memiliki biaya produksi (cetak) rendah. Diperkaya dengan beragam fitur di dalamnya, printer ini telah mengadopsi printhead PrecisionCore.

"Epson telah menyematkan printhead PrecisionCore ke dalam L1455. Hasilnya, printer ini memiliki kinerja yang lebih produktif dan maksimal dengan kecepatan cetak luar biasa," ujar Riswin Li, Senior Manager Product Marketing PT Epson Indonesia.

Soal kecepatan cetak, printer Epson L1455 mampu mencetak hingga kecepatan 18 ipm (images per minute) untuk ukuran A4 dan 10 ipm untuk A3. Kemampuan lainnya adalah mencetak dua sisi (duplex printing) untuk ukuran A3, memindai (scanning), serta menyalin (copying).

Daya tarik lainnya adalah dukungan layar sentuh LCD 4,3 inci yang memudahkan pengguna mengoperasikan printer. Selain itu, konektivitas nirkabel (Wi-Fi Direct) juga disematkan oleh Epson untuk mempermudah pengguna saat ingin mencetak lewat perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet.

“Kami menjamin Epson L1455 mampu mencetak dokumen hitam putih dengan hasil yang tajam serta tahan terhadap air dan noda. Kami pun menawarkan biaya cetak rendah, yakni hingga 6000 halaman untuk cetak hitam dan 6500 halaman berwarna dari setiap satu set tinta," tambah Riswin.

Produk L Series lainnya yang turut diperkenalkan oleh Epson adalah L605. Juga ditunjang teknologi printhead PrecisionCore, pinter ini memiliki kecepatan cetak hingga 13,7 ipm dan resolusi cetak maksimum 4800 x 1200 dpi.

Penggunaan pigmen untuk tinta hitam dan dye untuk tinta warna juga menjadi daya tarik printer ini. Hasilnya, Epson L605 mampu mencetak dokumen hitam putih dengan kualitas printer laser yang tahan air dan luntur serta kualitas warna pada foto berwarna dan glossy.

"Kami juga melangkapi L605 dengan fitur faksimili hingga 100 halaman dalam sebuah memori. Dukungan layar 2,2 inci layar mono LCD juga membantu pengguna dalam mengatur dan mengoperasikan printer dengan mudah, layaknya mesin standalone," pungkas Riswin.

Tertarik untuk meminang kedua printer ini? Epson L1455 dan L605 yang ditujukan untuk pasar usaha kecil menengah (UKM) ini dibanderol masing-masing seharga Rp 11 jutaan dan Rp 4 jutaan. Riswin di hadapan media di Bali, (25/8) menegaskan bahwa keduanya akan tersedia di pasar Indonesia mulai awal September 2016.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS