July 25, 2016

Tingkatkan Penjualan, Bukalapak Pererat Jaringan Komunitasnya

Penulis: Eko Lannueardy
Tingkatkan Penjualan, Bukalapak Pererat Jaringan Komunitasnya  

MOBITEKNO – Bertempat di kantornya di Jakarta, (23/7) Bukalapak (Bukalapak.com) sukses menggelar Gathering dan Hala Bihalal Akbar yang dihadiri oleh 250 UKM dari Jabodetabek, Bandung, Cilegon dan Pantura.

Acara ini juga menghadirkan sesi Obrolan Pelapak, dimana para Top Seller yang memiliki lapak di Bukalapak saling berbagi inspirasi mengenai pengalaman berjualan di dunia maya serta edukasi pemasarannya.

Head of Community Management Bukalapak Muhammad Fikri menegaskan bahwa acara ini sengaja digelar sebagai konsolidasi untuk meningkatkan penjualan sekaligus mengikat tali silaturahmi sesama penjual di Bukalapak.

"Momen pasca Lebaran biasanya bisnis online menurun. Harapannya, acara yang digagas oleh Bukalapak ini dapat menjadi agenda konsolidasi bagaimana caranya agar bisnis dapat tetap meningkat," ujar Fikri.

Fikri menambahkan bahwa dengan adanya berbagi pengalaman dari para Top Seller, diharapkan para UKM yang baru bergabung dengan bisnis online akan mendapatkan informasi guna menghadapi tantangan bisnis kedepannya.

Saat ini, Bukalapak telah memiliki komunitas yang tersebar di 40 daerah di Indonesia. Tak hanya berjualan, komunitas ini juga juga kerap menggelar Kopdar di berbagai daerah. Komunitas Bukalapak memiliki prinsip “Nambah Ilmunya, Laris Jualannya.”

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS