July 25, 2016

Ramaikan GIIAS 2016, Daihatsu Akan Gelar Tiga Kompetisi Menarik

Penulis: Eko Lannueardy
Ramaikan GIIAS 2016, Daihatsu Akan Gelar Tiga Kompetisi Menarik  

MOBITEKNO – Tak hanya sekadar memasarkan dan memamerkan mobil hasil rancangannya, Daihatsu juga akan meramaikan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini dengan beragam acara menarik.

Setidaknya ada tiga acara yang digelar oleh Diahatsu di ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Tanah Air ini. Ketiga acara tersebut adalah Daihatsu Show Choir Competition, Daihatsu Robot Competition dan Daihatsu Lipsync Competition.

Daihatsu Show Choir Competition 2016 merupakan kompetisi paduan suara yang diperuntukkan bagi siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan total hadiah Rp 30 juta.

Setiap sekolah masing-masing diwakilkan oleh maksimal 1 kelompok paduan suara dengan anggota dari tiap kelompok peserta lomba merupakan siswa/i tingkat SD atau sederajat yang masih resmi dan terbukti menjadi siswa di sekolah yang bersangkutan.

Acara kedua, Daihatsu Robot Competition adalah kompetisi membuat robot yang terbuka untuk umum. Peserta kompetisi diharuskan membuat robot yang dapat bergerak mandiri dan dapat mendorong robot lawan ke luar arena yang sudah dibuat sesuai peraturan kompetisi.

Setiap peserta hanya boleh membawa dan menggunakan 1 (satu) unit robot pada kompetisi ini. Untuk pendaftaran kompetisi ini sudah dibuka sejak 12 Mei hingga 25 Juli 2016.

Terakhir, Daihatsu Lipsync Competition. Ini adalah ajang kompetisi lipsync yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, karyawan Daihatsu, dan Value Chain Daihatsu dengan total hadiah sebesar Rp 10 juta.

GIIAS 2016 yang mengusung tema besar "Green Technology for a Better Future" akan berlangsung mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Tak hanya Daihatsu, ajang pameran otomotif tahunan ini juga akan diramaikan oleh 32 merek kendaraan dari APM yang terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang dan 6 merek kendaraan komersial.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS