May 25, 2016

Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 Digelar, Targetkan Hampir 40 Ribu Pengunjung

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 Digelar, Targetkan Hampir 40 Ribu Pengunjung  

MOBITEKNO – Para pecinta otomotif di wilayah Medan dan sekitarnya akan mendapatkan suguhan menarik pada minggu ini karena pameran otomotif terbesar di pulau Sumatera, Pameran Otomotif Medan (POM), kembali hadir untuk kelima kalinya di kota Medan. POM 2016 akan resmi dibuka pada 25 Mei 2016 dan akan berlangsung hingga 29 April 2015.

Pameran tahun ini akan dimeriahkan beberapa program pendukung baru yang diadopsi dari ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 April 2016 lalu. Di antaranya adalah POM Movie Cars yang menghadirkan mobil dari film Batman dan The Flintstones yang khusus didatangkan dari Amerika Serikat. Kedua mobil ini juga telah hadir di ajang IIMS bulan lalu.

Pada IIMS 2016 lalu, program Movie Cars terbukti menarik banyak pengunjung. “Kami sengaja menghadirkan program movie cars karena sejalan dengan keinginan kami untuk selalu menampilkan hal-hal baru di setiap pameran kami. Kami harap, POM kali ini bisa menghibur para pecinta otomotif di Medan dan sekitarnya,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

POM 2016 kali ini akan diikuti oleh lima merek kendaraan penumpang, yaitu Datsun, Honda, Mitsubishi, Nissan, Toyota, dan satu merek kendaraan niaga, yaitu Tata Motors. Selain itu, POM 2016 juga diikuti oleh 17 perusahaan pendukung industri otomotif.

Seperti tahun lalu, POM 2016 akan menggunakan lokasi strategis di tengah kota, tepatnya di Santika Dyandra Convention Center, dengan luas area 4 ribu meter persegi. “Lokasi strategis ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke pamera,” ujar Gama Otto W, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.

Berdasarkan ajang POM sebelumnya, Hendra optimis dapat menarik 38 ribu pengunjung selama lima hari pameran dengan target transaksi mencapai Rp 285 miliar.

Selain POM, Dyandra juga akan menggelar Pameran Otomotif Jogja (14 – 18 September 2016), Pameran Otomotif Makassar (5 – 9 Oktober 2016), dan Pameran Otomotif Surabaya (26 – 30 Oktober 2016).

“Sebagai upaya kami menghadirkan The Essence of Motor Show kepada para pecinta otomotif di seluruh tanah air, Kami akan selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang baru, unik, dan menghibur sekaligus bernilai edukasi bagi kalangan otomotif dan masyarakat umum. Bukan hanya pada sisi APM, tapi juga seluruh elemen industri otomotif di tanah air,” pungkas Hendra.

Demi memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menikmati pameran, pihak penyelenggara mematok harga tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp 5 ribu untuk hari biasa dan Rp10 ribu pada saat akhir pekan. Para pengunjung bisa menikmati berbagai kendaraan yang dipamerkan dan program pendukung setiap hari selama pameran berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES