January 25, 2016

Update Terbaru Microsoft Office untuk iOS Kini Sudah Dukung Fitur 3D Touch

Penulis: Desmal Andi
Update Terbaru Microsoft Office untuk iOS Kini Sudah Dukung Fitur 3D Touch  

MOBITEKNO – Microsoft baru saja merilis update terbaru untuk tiga aplikasi office unggulannya, yaitu Word, PowerPoint, dan Excel untuk pengguna perangkat berbasis iOS. Kini, dalam update terbarunya ini, ketiga aplikasi tersebut sudah mendukung fungsi 3D Touch dan kompatibel dengan Apple Pencil.

Fungsi 3D Touch yang ada di iPhone 6s atau 6s plus menjadi lebih bermanfaat saat ketiga aplikasi office ini turut mendukungnya. Kini, dengan menahan icon aplikasi di home screen, pengguna akan melihat menu drow down dan memungkinkan mereka untuk memilih opsi dari sana. Dengan demikian, membuat dokumen atau presentasi baru bisa dilakukan secepat membuka aplikasi dari home screen. Pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasinya terlebih dahulu lalu memilh dokumen baru.

Jika menggunakan fungsi pencarian Spotlight milik iOS 9, pengguna office bahkan dapat melakukan menarik ke bawah atau menggeser ke kiri home screen untuk melakukan pencarian file-file office. Dengan cara itu, pengguna tidak perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu dan mencarinya (file office) dari dalam.

Untuk penggunaan di iPad Pro, kini pengguna bisa memanfaatkan Apple Pencil untuk mengakses ketiga aplikasi office tersebut. Melalui fitur “Annotate with ink”, fungsi menggambar atau mengedit bisa diintegrasikan dengan aplikasi office melalui Apple Pencil. Pengguna dapat menandai highlight pada dokumen melalui sentuhan jari, stylus, atau Apple Pencil.

Versi terbaru Microsoft Office untuk iOS ini sudah bisa di-download di App Store untuk aplikasi Word, PowerPoint, dan Excel secara gratis. Namun, untuk menggunakan fungsi-fungsi tadi, pengguna harus erlangganan Office 365.

Sumber: mashable

Tags: , , , ,


COMMENTS