January 25, 2016

Selama 2015, Apple Watch Pimpin Pasar Smartwatch Dunia

Penulis: Desmal Andi
Selama 2015, Apple Watch Pimpin Pasar Smartwatch Dunia  

MOBITEKNO – Kehadiran Apple Watch membuat pasar smartwatch berubah. Walau harganya tidak murah, tetapi jam tangan pintar besutan Apple ini mampu menarik banyak orang untuk membelinya. Berdasarkan laporan dari Juniper Research, Apple berhasil menguasai 51,5 persen pasar smartwatch di tahun 2015.

Dengan hasil laporan Juniper Researh tersebut, berarti jika ada 17,1 juta smartwatch yang berhasil dikirimkan kepada konsumennya, sejumlah 8,8 juta unit diantaranya merupakan Apple Watch. Dengan angka tersebut, Apple Watch menjadi pemimpin dalam pasr smartwatch di tahun 2015.

Smartwatch berbasis Android sendiri hanya mampu menyumbang angka penjualan 10 persen saja. Namun, laporan ini tidak termasuk produk-produk untuk kebutuhan olahraga, seperti Fitbit. Juniper Researh hanya mendefinisikan smartwatch merupakan sebuah device di pergelangan tangan yang memiliki fungsi utama jam tangan namun dengan berbagai tambahan fungsi pelengkap lainnya.

Dengan suksesnya Apple Watch di tahun lalu, membuat Apple cukup percaya diri untuk meng-update jam tangan pintarnya pada tahun 2016. Apple memiliki rencana untuk meng-update smartwatch-nya pada tahun ini. Model band (tali) terbarunya bahkan akan hadir sekitar bulan Maret 2016. Apple juga akan meng-update sistem operasinya menjadi Watch OS 2.2 pada smartwatch terbarunya nanti.

sumber: mashable

Tags: , , , , ,


COMMENTS