January 25, 2016

Ini Penampakan iPhone 5se yang Lebih Mirip iPhone 6

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Penampakan iPhone 5se yang Lebih Mirip iPhone 6  

MOBITEKNO – Apple selama ini dikenal sebagai perusahaan yang cenderung ‘pelit’membagikan informasi detail seputar produk-produk mereka yang akan dirilis dalam waktu. Sejauh ini, kebijaksanaan tersebut dianggap cukup efektif mengingat Apple saat ini telah menjelma menjadi perusahaan TI dengan valuasi tertinggi, bahkan di atas Google.

Terlepas dari benar tidaknya informasi, bocoran informasi seputar produk Apple memang selalu menarik perhatian banyak pihak. Lumrah saja, apa pun itu yang semakin ditutup-tutupi biasanya semakin menimbulkan rasa penasaran.

Rasa penasaran ini pula yang kembali terjadi pada smartphone Apple yang dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini, yakni iPhone 5se atau juga disebut iPhone 5e. Keputusan Apple (jika memang benar) untuk meluncurkan smartphone berlayar 4 inci cukup mengundang tanda tanya di era layar samrtphone yang cenderung semakin lebar (besar).

Namun, mengingat smartphone yang dipertanyakan tersebut merupakan buatan Apple semuanya pun akan maklum. Pasalnya, terlepas dari segala kekurangan atau kejanggalan yang diusung produk Apple, jutaan pengguna setianya hampir dapat dipastikan tetap akan membelinya. Loyalitas konsumen inilah yang cukup membuat iri produsen smartphone lainnya.

Berkaitan dengan informasi iPhone 5se, rumor yang beredar semakin kentara setelah penampakannya mulai terlihat dari foto yang baru bocor di Internet. Meski mewarisi angka 5, dari foto tersebut bisa dilihat bahwa desain iPhone 5se lebih banyak memiliki kemiripan dengan iPhone 6s.

Seperti informasi yang sudah beredar selama ini, smartphone iPhone berlayar 4 inci ini akan dibekali dengan chip Apple A8 (dual core Typhone, ARM v8 based), kamera 8 MP, Touch ID, dan NFC. Ini berarti, meski berlayar kecil, spesifikasi teknisnya mirip dengan iPhone 6.

Terlepas dari desain dan spesifikasi teknis yang lebih mirip iPhone 6, ukuran layar iPhone 5se (4 inci) mungkin menjadi pertimbangan Apple untuk menggolongkannya sebagai adik dari iPhone 5s yang juga berlayar 4 inci.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS