January 25, 2016

Dorong Penetrasi 4G LTE-A di Indonesia, Ini Cara yang Dilakukan Smartfren

Penulis: Eko Lannueardy
Dorong Penetrasi 4G LTE-A di Indonesia, Ini Cara yang Dilakukan Smartfren  

MOBITEKNO – Saat diluncurkan secara komersial di bulan Agustus 2015 lalu, jaringan 4G LTE-A milik Smartfren hanya ada di 22 kota di Indonesia. Akhir Desember 2015, Smarfren terus melakukan pengembangan hingga terdapat penambahan cakupan wilayah jangkauan sebanyak 63 kota.

Guna menyokong penetrasi jaringan 4G LTE-A yang dikembangkannya, Smartfren juga merilis handset Andromax 4G LTE dengan berbagai varian, mulai dari seri Q hingga R. Tak hanya itu, Smartfren juga memasarkan Andromax 4G MiFi M2Y, M2P dan M2S di bulan September 2015.

Tak hanya mengembangkan perangkatnya sendiri, Smartfren juga menggandeng beberapa produsen smartphone global ternama, seperti Samsung, Lenovo dan Hisense. Dengan kerjasama ini, konsumen tidak hanya dapat menikamti layanan 4G LTE melalui handset Andromax.

Untuk pendistribusian perangkat, seluruh produk yang dipasarkan dijual lewat lebih dari 106 Galeri Smartfren dan beberapa distributor yang menjadi mitranya. Hingga saat ini, pengguna Smartfren 4G LTE telah menyentuh angka satu juta pelanggan dari 13 juta total pelanggan.

Dari sisi layanan, Smartfren juga telah meluncurkan Kartu Internet 4G LTE Smartfren dan paket layanan internet True Unlimited. Kartu Internet 4G LTE Smartfren dapat digunakan pada perangkat 4G LTE yang memiliki jaringan Band 5 (FDD 850 Mhz) dan Band 40 (TDD 2300 MHz).

Konsumen yang tertarik membeli Kartu Internet 4G LTE Smartfren bisa langsung datang ke Galeri Smartfren terdekat. Khusus untuk Andromax MiFi 4G LTE, Smartfren kini juga menjualnya dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp 299.000.

Penawaran menarik lainnya yang disajikan oleh Smartfren adalah paket bundling smartphone Andromax yang menawarkan layanan internet 4G LTE True Unlimited. Dapat membeli paket layanan ini seharga Rp 75.000 via aplikasi My Smartfren, konsumen bisa internetan sepuasnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS