December 24, 2016

Nissan ProPILOT Raih Japan Car of he Year Innovation Award 2016-2017

Penulis: Desmal Andi
Nissan ProPILOT Raih Japan Car of he Year Innovation Award 2016-2017  

MOBITEKNO – Saat ini, banyak perusahaan otomotif yang mengembangkan teknologi autonomous drive untuk mobil0mobil masa depan dan keamanan berkendara. Nissan pun ikut di dalamnya dengan mengembangkan teknologi ProPILOT yang merupakan teknologi pintar untuk membimbing mobil tanpa bantuan pengemudi. Teknologi ini sudah disematkan pada Nissan Serena yang baru dipasarkan di Jepang.

Ternyata, tidak sia-sia Nissan mengembangkan teknologi ini. Terbukti, ProPILOT pada Nissan Serena penghargaan Japan Car of The Year Innpvation Award 2016-2017 yang baru saja diselenggerakan di negara Sakura tersebut. Teknologi canggih ini disematkan pada affordable MPV sebagai manifestasi visi Nissan untuk menghadirkan Nissan Intelligent Mobility yang bisa diakses berbagai lapisan masyarakat.

“Visi Nissan Intelligent Mobility menjadi cerminan inovasi teknologi yang akan dihadirkan oleh Nissan di masa mendatang. Visi ini juga turut diterapkan di Indonesia yang sudah terlihat pada beberapa produk unggulan Nissan,” ujar Hana Mharani, Head of Communication NMI, menanggapi penghargaan tersebut. “Hal ini menjadi bukti bahwa Nissan Intelligent Mobility sudah menjadi bagian pada jajaran produk di Indonesia. Berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility yang dihadirkan menawarkan teknologi yang berkelanjutan melalui tiga pilar utama, yaitu, Intelligent Power dan Intelligent Integration,” tambah Hana.

Di Indonesia sendiri, Nissan sudah menggelar rangkaian program untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility melalui Nissan Media Workshop serta kegiatan “Blind Parking Challenge” untuk mencoba fitur Around View Monitor Nissan X-Trail dan Tantangan 7 Liter Livina, untuk memberikan pengalaman berkendara dengan fitur Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina yang menghasilkan transmisi yang halus serta efisiensi pada bahan bakar. Kedua program tersebut menjadi awal dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility lebih jauh lagi kepada masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia juga dapat menikmati teknologi yang mencerminkan Nissan Intelligent Mobility pada produk unggulan Nissan, seperti Nissan X-Trail, Nissan Navara, dan Nissan Grand Livina dengan menghadirkan Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, Xtronic CVT Advanced Technology, Hands Free Power Door, Hill Start Assist, Around View Monitor dan juga mesin Hybrid pada X-Trail.

“Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan, termasuk di Indonesia. Kedepannya kami akan menggelar program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan visi Nissan Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017,” tutup Hana.

Tags: , , , , ,


COMMENTS