October 24, 2016

Resmi, AT&t akan Akuisisi Time Warner Senilai US$ 85,4 Miliar

Penulis: Desmal Andi
Resmi, AT&t akan Akuisisi Time Warner Senilai US$ 85,4 Miliar  

MOBITEKNO – Setalah rumor pembeluan saham Time Warner oleh perusahaan Internet dan provider AT&T beredar dalam satu minggu ini, akhirnya kabar tersebut mendapat kejelasan. Secara resi AT&T memang akan mengakuisisi raksasa media Time Warner senilai US$ 85,4 miliar dengan harga lembar saham US$ 107,50 per share.

Perusahaan internet AT&T ini akan membayarnya dengan metode 50 persen secara tunai dan 50 persennya lagi dalam bentuk pembelian saham. Saat perjanjian akhir, nantinya para pemegang shareholder di Time Warner akan memiliki antara 14,4% hingga 15,7% saham AT&T. Namun, semua itu masih tergantung dari persetujuan pemegang saham dan regulasi pemerintah daerah setempat.

Saat ini, Time warner memiliki beberapa perusahaan media terkemuka, termasuk perusahaan film Warner Bros Studio; jaringan TV kabel seperti CNN, TNT, dan HBO; serta DC Comics sebagai rumah bagi Supertman, batman, dan Wonder Woman. Menurut At&T, pelanggan mobile phone akan mendapat keuntungan yang banyak dengan adanya perusahaan gabungan ini.

Jika rencana ini berjalan mulus, menurut The Wall Street Journal, Randall Stepehenson yang menjabat CEO AT&T sekarang ini, akan meimpin perusahaan gabungan ini.Sementara CEO Time Warner, Jeff Bewkes akan meninggalkan jabatan yang saat ini dipegang setelah proses transisi selesai.

Sumber: Android Authority

Tags: , , ,


COMMENTS