October 24, 2016

Inilah Daya Tarik Galaxy Tab S2 (2016), Tablet untuk Membaca di Samsung Smart Library

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Daya Tarik Galaxy Tab S2 (2016), Tablet untuk Membaca di Samsung Smart Library  

MOBITEKNO – Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Samsung secara resmi mengumumkan hadirnya "perpustakaan digital" bertajuk Samsung Smart Library. Melalui cara seperti ini, Samsung ingin turut berkontribusi mendorong minat baca masyarakat yang bersinergi dengan gerakan Pemprov DKI Jakarta, yakni Program Gemar Membaca.

Satu hal yang menarik yang disajikan oleh Samsung di dalam Samsung Smart Library ini adalah kehadiran fasiltas penunjang, yakni 16 unit Galaxy Tab S2 (2016). Perangkat tersebut sengaja disajikan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses aplikasi mobile iJakarta (iJak) yang turut digandeng oleh Samsung.

Lalu, seperti apa daya tarik Galaxy Tab S2 (2016) yang disajikan? Tablet dengan bentang layar 9,7 inci ini merupakan salah satu perangkat yang diandalkan oleh Samsung untuk dipasarkan di Indonesia. Dukungan Super AMOLED mampu menghadirkan tampilan layar yang lebih jernih dan tajam.

"Ada 16 unit Samsung Galaxy Tab S2 (2016) yang kami sajikan di ruang Samsung Smart Library. Kami sengaja menghadirkan perangkat tersebut untuk memberi experience kepada pengunjung Samsung Smart Library, terutama saat mereka membaca semua buku digital yang tersedia di dalam aplikasi iJakarta," ujar Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Menyinggung soal performa, Samsung Galaxy Tab S2 (2016) telah dibekali dengan prosesor octa core 1,9 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB. Tak hanya itu, Samsung juga membekali tablet besutannya ini dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Untuk sektor kamera, Samsung membekali tablet yang memiliki ketebalan 5,6 mm ini dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2,1 MP. Sedangkan untuk catu dayanya, Galaxy Tab S2 (2016) sudah ditopang dengan baterai berkapasitas 5.870 mAh. Samsung juga melangkapi tabletnya ini dengan fitur Split-Screen atau Pop-Up Window yang membuat multitasking jadi semakin mudah.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES