September 24, 2016

Digelar Kedua Kalinya, Unilever Terbanyak Raih Penghargaan SMARTIES Indonesia Award 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Digelar Kedua Kalinya, Unilever Terbanyak Raih Penghargaan SMARTIES Indonesia Award 2016  

MOBITEKNO – Mobile Marketing Association (MMA) kemarin malam mengumumkan pemenang perhelatan kedua SMARTIES Indonesia Award 2016. Sebagai penghargaan mobile marketing, MMA SMARTIES Awards memilih insan terbaik yang inovatif, kreatif, dan sukses dan terutama menunjukkan kepedulian tinggi terhadap mobile marketing dan potensinya ke depan.

MMA adalah organisasi nirlaba global beranggotakan 800 perusahaan dari 50 negara di dunia. Anggotanya berasal dari brand marketers, agensi, perusahaan teknologi mobile, perusahaan media, operator telekomunikasi, dan lainnya.

Perhelatan tahun kedua dari SMARTIES Indonesia Awards 2016 menampilkan kampanye terbaik dari beberapa bidang, seperti elektronik, personal care (perawatan pribadi), produk siap minum, pelayanan finansial, dan tentu saja dan e-commerce.

""

Rohit Dadwal, Managing Director, MMA Asia-Pacific, dalam sambutannya berkata, “Kami dengan bangga menyelenggarakan perhelatan kedua SMARTIES Indonesia Awards 2016 meneruskan kesuksesan perhelatan pertama tahun lalu.”

“Setiap tahun, berbagai brand dan agensi berhasil membuat kami kagum dengan kreativitas tanpa batas dan kemampuan mereka untuk menjangkau khalayak yang memiliki kebutuhan yang unik serta pola tingkah laku yang terus menerus berkembang,” puji Rohit.

Peraih penghargaan dipilih oleh dewan juri, yang terdiri dari para pelaku pemasaran dari berbagai brand dan agensi periklanan papan atas dengan proses seleksi ketat. Dewan juri SMARTIES Indonesia Awards 2016 kali ini diketuai oleh Erik Meijer, Presdir Telkomtelstra.

Kelvin Gin, Executive Director Kantar Millward Brown Indonesia, mitra SMARTIES Knowledge mengatakan, “Tahun ini, kami melihat peningkatan fokus dalam pembangunan citra brand untuk jangka panjang melalui kampanye mobile.”

“Kami melihat peningkatan penggunaan konten yang memberikan experience bagi penggunanya. Selain video sebagai bagian penting dalam kampanye, gamification dan penggunaan AR (augmented reality) pun telah menjadi bagian dari mobile marketing.” tambah Kelvin.

Tahun ini, Unilever kembali menjadi perusahaan terbanyak meraih SMARTIES Indonesia Award 2016 dengan raihan penghargaan di 11 kategori. Tren munculnya e-commerce di Indonesia juga menjadi perhatian pada SMARTIES Indonesia Award 2016. Kali ini, Lazada mendapatkan dua penghargaan di kategori Lead Generation / Direct Response / Conversions dan kategori Mobile Native.

""

SMARTIES Indonesia Awards 2016 juga mengumumkan dua kategori baru di dalam Industry Award, yaitu Enabling Technology Company of The Year yang dimenangkan oleh Opera MediaWorks dan Publisher of the Year yang diraih oleh Facebook Indonesia dan LINE.

Nadiem Makarim, Pendiri & CEO GO-JEK, startup teknologi dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia menerima penghargaan Personality of The Year dari SMARTIES Indonesia Awards 2016. Sedangkan Mindshare dan Unilever berturut-turut memenangkan Industry Award sebagai Agency of The Year dan Marketer of The Year.

Daftar lengkap penerima penghargaan kampanye SMARTIES Indonesia Award 2016 dapat mengungjungi link berikut ini.
 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS