September 24, 2016

Cetak Wanita yang Siap di Dunia Kerja, SAP Ajak UI dan PMBS Gelar ‘Women Mentoring Program’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Cetak Wanita yang Siap di Dunia Kerja, SAP Ajak UI dan PMBS Gelar ‘Women Mentoring Program’  

MOBITEKNO – SAP Business Women’s Network Indonesia bersama SAP University Alliance hari ini meluncurkan SAP Indonesia’s ‘Women Mentoring Program’ untuk membantu institusi pendidikan tinggi di Indonesia menghasilkan lulusan perempuan yang berkelas internasional dan melek dunia kerja.

Program berdurasi setahun yang awalnya menggandeng Universitas Indonesia (UI) dan Prasetiya Mulya Business School (PMBS) ini, bertujuan untuk memberikan siswa pemahaman akan dunia kerja dalam transisinya dari universitas ke dunia kerja. Dukungan dalam pertumbuhan profesional dan pribadi mereka juga akan diberikan oleh para mentor dari kelompok SAP Indonesia’s Business Women’s Network.

Pada salah satu program mentorship ini, mahasiswi terpilih akan dapat belajar langsung dari mentor dalam memahami seluk-beluk dunia kerja, dan membagi pengetahuan mereka seputar dunia industri, profesi dan networking, sebelum mereka terjun ke dalam industri yang mereka pilih setelah lulus. Mentor juga akan memberikan wawasan dan bimbingan pada potensi pilihan dan strategi karir masa depan.

SAP Business Women’s Network Indonesia merupakan jaringan karyawan untuk berbagi wawasan profesional mereka dan membantu perempuan secara luas. Business Women’s Network juga menyelenggarakan sesi sosialisasi secara regular dengan para petinggi SAP tingkat atas dan sesi pelatihan karir, termasuk kesempatan mewakili SAP di acara eksternal, memberikan masukan kepada SAP seputar masalah keberagaman, dan ambil bagian dalam program penjangkauan masyarakat.

SAP University Alliance adalah sebuah program nonprofit yang bertujuan untuk mengembangkan lulusan yang berkualifikasi tinggi dengan keterampilan yang penting bagi perekonomian digital, melalui penyediaan perangkat lunak untuk keperluan pengajaran, kurikulum pengajaran dan workshop pembinaan para pelatih.

Megawaty Khie, VP dan Managing Director SAP Indonesia, mengatakan, “The SAP Indonesia Women Mentorship Program adalah satu wujud dari komitmen berkelanjutan kami terhadap kesetaraan gender, kesejahteraan perempuan, dan masa depan perempuan Indonesia.”

“Kami bangga bisa mendukung UI dan PMBS mewujudkan impiannya menghasilkan pemimpin perempuan masa depan yang siap memberi dampak nyata dalam dunia kerja. Harapnnya, ada lebih banyak institusi lainya yang berpartisipasi dalam program ini ke depannya,” tambah Megawaty.

SAP sebagai perusahaan teknologi multinasional pertama yang mendapat sertifikat Economic Dividends for Gender Equality (EDGE) sedunia, untuk mengakui komitmen dan tindakan globalnya dalam mencapai dan mempertahankan keragaman dan kesetaraan gender di tempat kerja. Sertifikasi EDGE adalah standar dan metodologi utama untuk mengevaluasi komitmen perusahaan untuk kesetaraan gender.

Anita Hardjapamekas, Chapter Lead dari SAP Indonesia’s Women Mentoring rogram, menegaskan bahwa program ini diharapkan dapat memfasilitasi ajang pertukaran pengetahuan yang akan bermanfaat baik bagi SAP, universitas, dan para peserta didik.

Mirna Adriani, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, UI, menyatakan, “Program Women Mentoring SAP Indonesia akan menyajikan platform pembelajaran terbaik di mana mahasiswi kami tidak hanya akan menerima bimbingan untuk peningkatan keterampilan profesional mereka, tapi juga bisa belajar dari pakar industri yang sudah berpengalaman.

“Dengan kombinasi pembinaan kelas dan pengalaman praktis yang ditawarkan, saya percaya akan menjadi kunci utama menuju keberhasilan mereka di dunia kerja,” tutup Mirna
 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS