August 24, 2016

TAM Berhasil Penuhi Kebutuhan Konsumen di GIIAS 2016, Berhasil Jual 8.286 Unit

Penulis: Desmal Andi
TAM Berhasil Penuhi Kebutuhan Konsumen di GIIAS 2016, Berhasil Jual 8.286 Unit  

MOBITEKNO – Sebelas hari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota berhasil memenuhi dan memuaskan para konsumen pasar otomotif Indonesia. Booth yang berlokasi di Hall 10 ICE BSD ini mampu menarik perhatian banyak pengunjung. Dengan konsep booth “Let’s Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow”, Toyota tidak hanya sukses menjua baragam produk di booth-nya, tetapi booth ini jyga meraih penghargaan sebagai “Favorite Booth GIIAS 2016”. Bahkan, dari booth ini, Toyota juga mendapatkan penghargaan lain, yaitu terpilihnya salah satu penjaga booth sebagai Miss Auto Show 2016 dan juga eraih WOW Product Atomotive Award GIIAS 2016.

“Kami berterima kasih atas apresiasi pengunjung dan penyelenggara yang telah memberikan penilaian tertinggi atas partisipasi Toyota pada GIIAS 2016 ini, khususnya untuk booth dan brand ambassador, serta kepuasan konsumen dalam  menggunakan mobil Toyota selama ini,”  kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM. “Kami juga sampaikan apresiasi kami kepada para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk-produk Toyota, terutama MPV terbaru kami; All New Calya. Semoga All New Calya bisa menjadi kejutan spesial untuk seluruh pelanggan dan keluarga di Indonesia,” tambah Henry.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2016, TAM mencatat bahwa kontribusi terbesar dalam penjualan kendaraan Toyota datang dari segmen MPV (All New Calya, Avanza, Sienta, Innova, NAV1, Alphard, dan Vellfire) sebesar 74,14 persen. Kemudian segmen SUV (Rush dan Fortuner) menyusul di belakangnya dengan angka 15,36 persen, hatchback (Agya, Etios, dan Yaris) dengan 8,25 persen, serta sisanya dari sedan (Vios, Altis, dan Camry) dan kendaraan komersial.

Meski tidak semata mengandalkan GIIAS 2016 sebagai ajang penjualan, ketertarikan konsumen untuk memiliki mobil Toyota melalui pemaren ini juga cukup besar. Selama penyelenggaraan GIIAS 2016 Toyota membukukan SPK yang cukup baik, melalui berbagai produk andalan seperti Avanza, Sienta,  Kijang Innova, Fortuner, Rush, serta produk andalan baru All New Calya. Berdasarkan perolehan SPK selama perhelatan GIIAS berlangsung, tercatat total penjualan 8.286 unit kendaraan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS