July 24, 2016

Untuk EV, Samsung Investasikan Dana US$ 449 Juta ke Perusahaan Otomotif BYD

Penulis: Desmal Andi
Untuk EV, Samsung Investasikan Dana US$ 449 Juta ke Perusahaan Otomotif BYD  

MOBITEKNO – Jenis kendaraan berpenggerak listrik (Electric Vehicle/EV) semakin menarik perhatian berbagai perusahaan besar di dunia. Begitu juga dengan Samsung. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini belum lama mengonfirmasi tentang suntikan dana sebesar US$ 449 Juta kepada perusahaan otomotif asal Tiongkok, BYD, melalui pembelian sejumlah saham.

Dalam pengembangan EV, Samsung memilih Tiongkok karena negara ini memiliki pasar yang sangat besar di segmen otomotif. Dilaporkan dari The Wall Street Journal, BYD akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan produksi mobil listrik, sesuai dengan regulasi yang ada di Chinese Stock Exchange.

Pembelian saham oleh Samsung dari BYD ini sebenarnya hanya dua persen saja. Lima perusahaan Tiongkok lainnya juga telah membeli saham BYD sebanyak 7 persen secara gabungan.

Melihat perkembangan teknologi di dunia otomotif membuat Samsung juga mengarah dan memperhatikan industri otomotif ini. Sampai saat ini, belum ada rencana yang diumummkan oleh Samsung untuk membuat membuat mobil pintar sendiri, seperti saingannya, Apple.

Tags: , , , , ,


COMMENTS