July 24, 2016

Cloudera Enterprise akan Dukung Big Data Factory untuk Ilmu Hayati dan Kesehatan

Penulis: Desmal Andi
Cloudera Enterprise akan Dukung Big Data Factory untuk Ilmu Hayati dan Kesehatan  

MOBITEKNO – Kepercayaan untuk mendukung Big Data Factory ini datang dari IMS Health, perusahaan global yang menyediakan layanan informasi dan teknologi untuk solusi end to end bagi klien-klien di industri kesehatan. Penunjukkan Cloudera Enterprise dari IMS Health sekaligus membuktikan bahwa teknologi open source terbaru serta pengginaan Apache Hadoop mampu mempercepat pengelolaan data dalam sebuah Big Data Factory.

Kolaborasi ini ke depannya akan membawa berbagai solusi yang bermanfaat di dunia kesehatan. Solusi-solusi ini diharapkan dapat mendukung pengelolaaan data  generasi berikutnya, percepatan waktu untuk mendapatkan informasi mendalam, hingga manajemen data yang skalabel.

“Informasi-informasi mendalam yang IMS Health akan dapatkan melalui platform tersebut pada akhirnya dapat diukur dari hasil akhir pasien yang lebih baik, dan Cloudera senang bekerja sama dengan IMS Health dalam upaya ini,” ujar Shawn Dolley, Cloudera Industry Leader for Health and Life Sciences. “Sebagai penyedia solusi Hadoop open source terkemuka, Cloudera dan IMS Health secara unik diposisikan untuk mendukung pertumbuhan kebutuhan organisasi-organisasi kesehatan yang sedang mencari cara untuk mengoptimalkan pemanfaatan data mereka dan memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik,” tambah Dolley.

Kerjasama ini juga akan meningkatkan berbagai upaya dari IMS Health untuk menyediakan dan membangun pengelolaan data serta solusi penyimpanan data di industri kesehatan.

Tags: , , ,


COMMENTS