June 24, 2016

Miliki Tiga Warehouse, Blibli.com Terapkan Sistem Kontrol Modern

Penulis: Eko Lannueardy
Miliki Tiga Warehouse, Blibli.com Terapkan Sistem Kontrol Modern  

MOBITEKNO – Sebagai pelopor online shopping mall di Indonesia, Blibli.com terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu online shopping terbesar di Tanah Air yang tetap berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Blibli.com adalah melengkapi e-commerce-nya dengan sistem pergudangan atau warehouse modern dan layanan ekspedisi Blibli Express. Hingga saat ini, Blibli.com sudah memiliki tiga warehouse penyimpanan barang di Cawang, Cakung dan Batu Ceper.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com di hadapan sejumlah media di Jakarta dalam acara Warehouse Visit Blibli.com dan Buka Puasa Bersama menegaskan bahwa seluruh warehouse yang dimiliki Blibli.com total luasnya mencapai 16.000 meter persegi. Kedepannya, akan menyiapkan 6 gudang tambahan dengan total seluas 200.000 meter persegi.

"Sistem pergudangan yang kami miliki terintegrasi dengan semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan rapih. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time," ujar Kusumo.

Lebih lanjut, Kusumo juga menegaskan bahwa dengan mMengandalkan sistem kontrol yang rapih dan modern inilah, Blibli.com bisa menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stock, QC, packaging hingga pengiriman barang.

Keunggulan lainnya, sistem pergudangan modern yang dimiliki oleh Blibli.com juga di desain untuk mengotomatisasi alur proses. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan almost zero mistake.

Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com juga membuat layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk diterima pelanggan. Blibli.com juga menghadirkan layanan Customer Care 24/7, yang siaga membantu pelanggan dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan Blibli.com.

 

Tags: , , ,


COMMENTS