June 24, 2016

Dyandra Usung Konsep Carnival pada IIMS 2017

Penulis: Desmal Andi
Dyandra Usung Konsep Carnival pada IIMS 2017  

MOBITEKNO – PT Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) akan mengusung tema baru untuk IIMS 2017 yang akan kembali diselenggrakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 27 April – 7 Mei 2017. Tema baru yang akan diusung Dyandra adalah konsep carnival.

Konsep carnival yang dimaksud adalah merupakan  penggabungan konsep pameran dengan unsur carnival yang lebih mengedepankan aspek hiburan. Meski belum dipastikan bentuk acaranya bagaimana, namun diharapkan pada pelaksanaan nya nanti akan ada acara semacam arak-arakan di luar arena pameran sehingga lebih menarik lagi bagi masyarakat dan para pengunjung.

Pemilihan tema tersebut menurut Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, karena ingin menjadikan ajang IIMS bukan sekedar memindahkan show room ke ajang pameran belaka, namun ingin membuat IIMS menjadi ajang yang lebih menarik lagi bagi para pengunjung.  Menurut Hendra, selain menjadi ajang transaksi, IIMS diharapkan juga menjadi tempat hiburan yang menyenangkan.

“Pengunjung nantinya tidak hanya akan disuguhkan mobil-mobil seperti di show room, tetapi akan kami hadirkan wahana-wahana hiburan. Kami ingin lebih serius menggarap itu, membuat pameran lebih menyenangkan. Karena jika pengunjung bahagia, maka keluar duitnya akan lebih mudah, ” ungkap Hendra dalam pembicaraan santai saat bukber media di Jakarta, Kamis (23/06/2016).

 Dengan mengusung tema baru itu diharapkan bisa menjadi daya tarik yang  kuat untuk para pengunjung, sesuai target pasar motor show.

Selain mengedepankan unsur hiburan, konsep carnival ini juga dimaksudkan untuk memperluas segmen pasar dari IIMS. Oleh karena menurut Hendra, Dyandra akan lebih memantapkan lagi konsep tersebut dengan mengadakan survei-survei dan mencari berbagai masukan.

Dengan didukung oleh pengalaman IIMS sebelumnya, Hendra merasa yakin dan optimis, bahwa pelaksanaan  IIMS 2017 dengan konsep baru tersebut  akan lebih baik. Hal itu menurut Hendra, karena didukung oleh persiapan yang lebih matang, serta waktu yang lebih banyak apabila dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

Oleh karenanya,  Hendra menargetkan kenaikan 20 % pada pelaksanaan IIMS 2017. “ Kami menargetkan  kenaikan 20% jumlah pengunjung pada IIMS 2017. Begitu juga jumlah transaksinya. Kalau jumlah tarnsaksi IIMS 2016 sebesar 3 T, ya berarti  tahun 2017 menjadi  3,6 T, “ ujar  Hendra  optimis.  

Tags: , , ,


COMMENTS