May 24, 2016

Sambangi Pulau Dewata, Bukalapak Rangkul 50 UKM untuk Menggelar Pelatihan

Penulis: Eko Lannueardy
Sambangi Pulau Dewata, Bukalapak Rangkul 50 UKM untuk Menggelar Pelatihan  

MOBITEKNO – Sebagai bagian dari Kampanye Pahlawan Pelapak, Bukalapak kembali menggelar pelatihan kepada 50 UKM di Bali. Acara yang merupakan komitmen Bukalapak untuk memajukan pelaku Ekonomi Kreatif di Tanah Air ini akan digelar selama tiga hari, yakni mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2016 yang mengambil lokasi di Gedung PLUT-KUMKM, Bali.

Pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Bukalapak untuk berbagi informasi dan ilmu untuk para Pelapak (seller/Pelaku UKM yang berjualan di Bukalapak). Dalam pelatihan ini, ke-50 UKM akan diajarkan untuk membuat akun, mengunggah foto yang menarik, sampai bagaimana kiat menjadikan produk pelapak cepat laku.

Tri Bagus S, Head of Sales Bukalapak menegaskan bahwa Bukalapak sengaja menggelar pelatihan ini sebagai bentuk keseriusan untuk menjadikan pelaku UKM di Pulau Dewata ini lebih berdaya dan produktif. Harapannya, pelatihan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh seluruh UKM yang terlibat.

"Kami hadir di sini, sebagai bentuk keseriusan untuk menjadikan para pelaku UKM berdaya dan produktif. Kota Bali memiliki UKM yang cukup potensial dan berkembang pesat. Dan begitu banyak produk lokal yang kreatif dan bisa dibanggakan apalagi Bali merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi." ucap Tri.

Tri menambahkan bahwa dengan pemanfaatan ekonomi digital, para pelaku UKM, dalam hal ini para Pelapak Bali, dapat terus terhubung dan terdukung. "Kami berharap para UKM ini dapat memperluas jangkauan pemasarannya dengan pemanfaatan teknologi digital seperti Bukalapak. Sehingga perekonomian di Indonesia khususnya Bali akan semakin berkembang."

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS