May 24, 2016

KASKUS Muncul di Google I/O 2016, Perlihatkan Teknologi AMP dan PWA

Penulis: Eko Lannueardy
KASKUS Muncul di Google I/O 2016, Perlihatkan Teknologi AMP dan PWA  

MOBITEKNO – KASKUS, social commerce platform yang bernaung di bawah GDP Venture turut meramaikan gelaran Google I/O 2016 yang berlangsung di Mountain View, California, Amerika Serikat. Di sela-sela acara tahunan Google tersebut, KASKUS turut memperlihatkan pengaplikasian dari Accelerated Mobile Pages (AMP) dan Progressive Web Apps (PWA).

Accelerated Mobile Pages (AMP) merupakan teknologi terbaru dari Google dimana memungkinkan pengguna internet untuk browsing dan mengakses konten di perangkat mobile dengan cepat, mulus dan nyaman. Teknologi ini diaplikasikan oleh KASKUS melalui salah satu kanal popular yakni Forum Berita dan Politik.

Sementara, Progressive Web Apps (PWA) merupakan teknologi Google untuk memberikan pengalaman terbaik bagi sebuah web app dengan menggunakan sistem khusus meskipun tidak terhubung ke internet. KASKUS pun mengaplikasikan teknologi PWA di microsite KasQuiz (kasquiz.kaskus.co.id).

Andrew Darwis, Founder KASKUS menjelaskan, "Kebanggaan bagi kami atas undangan yang diberikan kepada KASKUS untuk menghadiri Google I/O sebagai salah satu early adopter teknologi terbarunya di Indonesia. Teknologi AMP yang diluncurkan oleh Google sangat membantu kami untuk memberikan pengalaman browsing yang nyaman bagi Kaskuser, terutama melalui perangkat mobile."

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menambahkan, "Kami berpartisipasi dengan Google PWA karena kami melihat teknologi ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan microsite KasQuiz secara lebih luas, khususnya bagi target kami para pengguna smartphone. Dengan PWA, kami bisa mengakomodir kebutuhan Kaskuser yang ingin mengakses KasQuiz dengan mudah di smartphone."

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS