March 24, 2016

Layanan Smartfren 4G LTE Advanced Kini Bisa Dinikmati Masyarakat Pontianak

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Layanan Smartfren 4G LTE Advanced Kini Bisa Dinikmati Masyarakat Pontianak  

MOBITEKNO – Smartfren hari Rabu lalu (23/3/2016) mengumumkan hadirnya layanan 4G LTE di Pontianak. Pontianak menjadi satu dari 85 kota lain di Indonesia yang bisa menikmati jaringan 4G LTE Advanced dengan beragam produk dari Smartfren yang telah juga tersedia di toko-toko ponsel dan mitra Smartfren di Pontianak.

Tom Alamas, Chief of Sales PT Smartfren Telecom, Tbk, dalam rilisnya mengatakan, “Smartfren merupakan satu-satunya operator selular 4G LTE yang memungkinkan pelanggan bisa menikmati layanan 4G LTE Advanced yang lebih optimal, cakupan wilayah lebih luas, kapasitas lebih besar, cepat, dan stabil.”

Selain cakupan jaringan, ragam fitur layanan komunikasi yang berkualitas bagi pelanggan pun juga dihadirkan Smartfren. Seperti diketahui, Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang menawarkan teknologi VoLTE (layanan voice/video call berbasis data) pada jaringan 4G LTE-nya sejak Februari lalu. jaringan 4G LTE Advance terluas yang menjangkau 85 kota di Indonesia.

Berbeda dengan operator umumnya, teknologi 4G LTE Advanced yang diimplementasikan Smartfren menyediakan dua teknologi, yaitu FDD (Frequency Devision Duplex) di frekuensi 850 MHz (Band 5) dan TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 MHz (Band 40).

Dengan mengadopsi kedua teknologi tersebut, Smartfren bisa memanfaatkan masing-masing keunggulan dari FDD dan TDD sekaligus. Ambil contoh, teknologi FDD bisa menghadirkan keunggulannya dalam memberikan jangkauan jaringan Smartfren 4G LTE yang lebih luas, sedangkan teknologi TDD menwarkan kapasitas download/akses internet menjadi lebih cepat.

"Penggabungan dua teknologi 4G LTE ini menjadikan Smartfren sebagai operator 4G LTE Advanced pertama di dunia yang menggabungkan FDD dan TDD secara bersamaan. Sementara operator 4G lainnya di Indonesia hanya mengaplikaskman satu platform teknologi 4G LTE saja," tambah Tom.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, Smartfren telah memperkenalkan berbagai perangkat Andromax MiFi sejak tahun lalu. MiFi Smartfren merupakan wireless router yang difungsikan sebagai mobile Wi-Fi hotspot untuk dipakai perangkat mobile dalam mengkases Internet via jaringan 4G LTE Smartfren. MiFi LTE Smartfren telah tersedia dalam tiga model, antara lain Andromax M2S, Andromax M2Y, dan Andromax M2P.

"Kami menyadari bahwa internet merupakan salah satu unsur yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karena itu, kami menyediakan produk MiFi agar dapat membantu aktivitas pelanggan yang berbasis internet," ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Smartfren juga menghadirkan paket menarik bagi pelanggannya di Pontianak, yaitu paket tarif True Unlimied, “Bye2 Kuota” seharga Rp 75.000,00/bulan. Syaratnyam, pelanggan cukup membeli ponsel Andromax dan Hisense Pureshot.

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS