February 24, 2016

ZTE Gebrak MWC 2016, Hadirkan Blade v7 dan Blade v7 Lite

Penulis: Eko Lannueardy
ZTE Gebrak MWC 2016, Hadirkan Blade v7 dan Blade v7 Lite  

MOBITEKNO – Tak mau kalah dengan kompetitornya, ZTE juga memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona untuk unjuk beberapa produk terbarunya. Di ajang tahunan ini, produsen teknologi asal Tiongkok tersebut memamerkan dua smartphone terbarunya, yakni ZTE Blade v7 dan v7 Lite.

Apa perbedaan kedua smartphone tersebut? Baik ZTE Blade v7 maupun Blade v7 Lite dikembangkan sebagai smartphone kelas menengah. Rencananya, kedua smartphone tersebut akan tersedia di tahun ini dan dipasarkan di lebih 50 negara, termasuk kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan APAC.

Blade v7 dirancang dengan layar 5,2 inci Full HD dan dukungan layar 2,5D. Menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau Marsmallow, smartphone ini juga membenamkan fitur Gesture Control. Daya tarik lainnya adalah bodi metal sehingga terlihat lebih premium dan elegan.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan prosesor octa core 1,5 GHz dari MediaTek yang dipadukan dengan GPU Mali-T720. Dukungan lainnya, RAM sebesar 2 GB dan internal storage dengan kapasitas 16 GB yang dapat diperluas lewat slot microSD. Blade v7 juga dibekali dengan kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP dan baterai yang memiliki kapasitas 2500 mAh.

Sedangkan Blade v7 Lite dikembangkan oleh ZTE memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil dibandingkan Blade v7, yakni 5 inci dan resolusinya hanya HD atau 720p. Masih menggunakan teknologi layar 2,5D, smartphone ini juga memiliki bodi metal. Untuk dapur pacunya, ZTE membenamkan MediaTek MT6735P quad core 1,3 GHz plus GPU Mali-T720.

Spesifikasi hardware lainnya yang turut dibenamkan adalah RAM 2 GB yang dipadukan dengan internal storage sebesar 16 GB. Tak perlu khawatir, ZTE juga menyisipkan slot microSD ke dalam Blade v7 Lite. Fitur lainnya adalah Pingerprint dibagian belakang. Untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama dan depan dengan kekuatan sensor yang sama, yakni 8 MP.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS