February 24, 2016

Bosan Bentuk Casing PC Anda? Rancang dan Buat Sendiri Desainnya dengan Aerocool Dream Box!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bosan Bentuk Casing PC Anda? Rancang dan Buat Sendiri Desainnya dengan Aerocool Dream Box!  

MOBITEKNO – Memilih casing PC yang sesuai selera terbilang susah-susah gampang. Meski berbagai pilihan desain PC (desktop) sudah banyak tersedia di toko komputer, menemukan kombinasi desain casing PC yang persis sesuai selera, dapat mengakomodir beragam komponen PC, dan ergonomis tidaklah mudah.

Pilihan akan lebih sulit lagi Anda pun telah memasang sistem pendingin atau watercooling yang kompleks di dalam casing. Ujung-ujungnya, desain casing menjadi prioritas kedua setelah fasktor fungsional.

Apabila Anda termasuk penggemar DIY (Do-it-yourself) yang suka merakit sendiri mainan, peralatan atau benda dengan construction kit, seperti LEGO mungkin patut mempertimbangkan casing Dream Box dari Aerocool berikut ini.

Dream Box adalah casing DIY case layaknya mainan LEGO. Starter kit-nya menyediakan 188 jenis komponen, mulai dari beragam sambungan (joint), pipa, bracket, metal beam, port I/O, PSU bracket, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan semua kompnen tersebut, berbagai bentuk atau desain casing (chassis) bisa dibuat sendir. Batasannya hanyalah imajinasinya Anda.

Menurut Aerocool, Anda tidak harus membuat casing komputer karena Dream Box bisa dibangun menjadi gantungan pakaian, mainan, meja, kap lampu, dan lain-lain. Dream Box bisa digunakan layaknya construction kit LEGO, tapi dengan tujuan membuat alat bukan hanya sekadar mainan tapi benda-benda yang fungi khusus.

Aerocool Dream Box seharga US$ 150 ini merupakan bentuk diferensiasi produk construction kit yang menyasar pengguna DIY PC. Apabila teknologi cetak 3D (3D printing) sudah semakin luas dan terjangkau bagi konsumen, tren menjamurnya berbagai produk DIY diprediksi akan mengalami ‘booming’.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS