November 23, 2016

Masih Terjangkau, Infinix Hadirkan Hot 4 dan Hot Pro 4

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Masih Terjangkau, Infinix Hadirkan Hot 4 dan Hot Pro 4  

MOBITEKNO – Infinix merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang masih terbilang baru meramiakan pasar smartphone di Tanah Air. Pada kuartal terakhir 2016 ini, Infinix kembali menghadirkan dua samrtphone terbarunya yang menyasar segmen entry level, yaitu Infinix Hot 4 dan Hot 4 Pro.

Apabila smartphone Xiaomi menjadi salah satu favorit konsumen Indonesia yang sangat meperhitungkan aspek ‘value for money’, Infinix juga melakukan strategi yang kurang lebih sama seperti Xiaomi dengan tapi lebih ‘progresif’, terutama dalam aspek harga.

Progresif disini bisa dimaknai karena samrtphone Infinix meski harganya sangat terjangkau berani menyematkan fitur yang biasanya hanya diusung pada smartphone kelas menegah hingga kelas atas (mid-to-high), seperti sensor sidik jari (finger print), fast charging (pengisian baterai instan), dan baterai kapasitas besar.

""

Strategi ini ditekankan lagi oelh Marcia Sun, South East Asia Regional Manager Infinix Mobility saat peluncuran Hot 4 (22/11/2016) dengan menyatakan “Infinix terus berfokus pada kebutuhan konsumen. Dua ponsel baru kami meski harganya terjangkau tapi punya selera desain yang gaya.”

“Pada seri terbaru Hot 4 ini, konsumen bisa memakai ponselnya secara aktif tanpa harus khawatir kehabisan baterai," klaim Marcia Sun yang ingin menjelaskan salah keunggulan Hot 4 dengan baterai berkapasitas besar (4.000 mAh).

""

Selain baterasi kapasitas besar, keduanya (Hot 4 dan Hot 4 Pro) juga telah dilengkapi sensor sidik jari (finger print sensor) dan teknologi fast charging untuk mendukung aktivitas penggunanya selam seharian penuh. 

Hot 4 dan Hot 4 Pro hadir dengan layar berukuran 5,5 inci (HD, 720p) dengan salah satu perbedaan pada prosoesor (chipset). Hot 4 dengan prosesor 32 bit quad core MediaTek MT6580 (CPU 4x Cortex-A7 1,3 GHz, GPU Mali 400 MP), sedangkan Hot 4 Pro mengusung prosesor 64 bit quad core MediaTek MT6737 (CPU 4x Cortex-A53 1,25 GHz, GPU Mali t-720 MP2).

Perbedaan juga ditemui pada kamera, dimana Hot 4 hanya menggunakan kamera utama 8 MP dan depan (selfie) 5 MP, sedangkan Hot 4 Pro dilengkapi dengan kamera utama (belakang) 13 MP dan kamera depan (selfie) 5 MP.

Perbedaan yang juga patut diketahui calon pengguna adalah dukungan pada konektivitas jaringan seluler. Apabila Hot 4 hanya mendukung standar jaringan 3G, Hot 4 Pro sudah dapat mendukung jaringan terbaru 4G LTE. Infinix masih mempercayakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) pada Hot 4 dan Hot 4 Pro yang dilapis dengan custom UI yang disebut XOS.

""

Infinix akan mulai menawarkan Hot 4 pada bulan Desember 1016 seharga Rp 1,4 juta dan disusul dengan Hot 4 Pro seharga Rp 1,7 juta pada awal tahun 2017. Meski sudah merilis Hot 4 dan Hot 4 Pro, pihak Infinix sejauh ini masih terus menjual smartphone seri terdahulu Hot 3 series yang diklaim masih cukup positif disambut pasar hingga saat ini.
 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS