November 23, 2016

FiberStar Ajak APJII Hadirkan Layanan Intenet Broadband Hingga Ke Pelosok Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
FiberStar Ajak APJII Hadirkan Layanan Intenet Broadband Hingga Ke Pelosok Indonesia  

MOBITEKNO – FiberStar, penyedia jasa infrastruktur jaringan nasional berlisensi dari Kemkominfo, sudah bersepakat dengan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam pemerataan pembangunan berkesinambungan dan mendukung percepatan akses pita lebar (broadband) di daerah-daerah di seluruh wilayah Indonesia. 

Kesepakatan antara FiberStar dan APJII tersebut sudah diwujudkan dalam nota kesepahaman bersama (MoU) di acara Open Policy Meeting (OPM) & Rakernas Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2016 di Batam pada bulan Mei lalu (30-31 Mei 2016). FiberStar diwakili oleh Bapak Thomas Dragono selaku Commercial Director dan pihak APJII diwakili oleh Jamalul Izza, Ketua APJII (2015-2018).

FiberStar juga turut berperan dalam merealisasikan program pemerintah melalui Kemenkominfo, seperti Desa Broadband Terpadu yang merupakan salah satu implementasi pembangunan infrastruktur serat optik untuk pemerataan akses Broadband di Indonesia. 

Seperti yang sering digaungkan Menkominfo Rudiantara, meski pertumbuhan Internet di Indonesia bisa dikatakan cukup pesat, tapi penyebaran pengguna Internet masih tidak merata di seluruh wilayah Tanah Air. Sadar akan situasi dan kondisi tersebut, FiberStar sejak 2014 sudah mulai melakukan perluasan jaringan serat optik di seluruh pelosok Indonesia. Yang lebih penting lagi, perluasan di lakukan baik di area komersil dan juga non-komersil.

Ditemui pada acara Indonesia Internet eXpo & Summit 2016 yang digelar oleh APJII di Balai Kartini (22-24 November 2016), Thomas Dragono, Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) mengatakan “Dengan komitmen FiberStar sebagai penyedia jaringan yang menghubungkan IIX-Wilayah ke IIX-Jakarta, kami optimis dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat Indonesia untuk jaringan Internet yang cepat dan stabil. Dan hal ini tidak hanya tersedia untuk masyarakat di kota besar tapi juga di kabupaten dan kotamadya, khususnya di Pulau Jawa.”

“Namun, saat ini para pengguna Internet di daerah masih belum mendapatkan kualitas layanan Broadband karena keterbatasan infrastruktur dan konten di daerah tersebut. Oleh karena itu, kami mengundang para penyedia layanan Internet untuk segera bergabung dengan kami menghadirkan layanan Internet yang mumpuni ke masyarakat luas. Dengan demikian kendala infrastruktur ini bisa terselesaikan", tambah Thomas.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS