October 23, 2016

Tahap Semi Final I Kompetisi Modifikasi HIN dan SDC Berlangsung di Surabaya

Penulis: Eko Lannueardy
Tahap Semi Final I Kompetisi Modifikasi HIN dan SDC Berlangsung di Surabaya  

MOBITEKNO – Hot Import Nights (HIN) dan Sirion Dress-Up Challenge (SDC) telah memasuki Semi Final I setelah melewati 17 seri di berbagai kota di Indonesia sepanjang 2016 ini. Semi Final I berlangsung di Tunjungan Plaza, Surabaya yang digelar selama dua hari, 22 hingga 23 Oktober 2016.

Gelaran Semi Final I HIN di Surabaya ini juga diikuti oleh ratusan mobil modifikasi yang berasal dari beberapa kota di sekitar, seperti Kediri, Malang, Semarang, Yogyakarta dan lain-lain. Mobil-mobil modifikasi tersebut tak hanya hanya datang dari kalangan perorangan, tetapi juga klub-klub mobil modifikasi.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori yang meliputi berbagai aliran modifikasi, seperti Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, Retro, Classic hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di setiap seri.

Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Tak kalah menarik dengan Semi Final I HIN adalah kompetisi modifikasi yang digelar oleh Daihatsu, Sirion Dress-Up Challenge. Hingga seri ke-17 ini, kompetisi modifikasi ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 160 peserta untuk bertarung di kelas Wild maupun Mild.

Sirion Dress-Up Challenge akan berlangsung selama satu tahun penuh dengan sistem klasemen. Empat peserta dengan pengumpul poin terbanyak hingga putaran Final yang berlangsung pada tanggal 26 dan 27 November 2016 di Jakarta berkesempatan untuk merebut hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Kompetisi modifikasi racikan Daihatsu ini sendiri memiliki dua kategori, yakni Mild dan Wild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum dua sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior). Sedangkan kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang signifikan di tiga sektor atau lebih.

Setelah Semi Final I di Surabaya, kompetisi Hot Import Nights dan Sirion Dress-Up Challenge akan berlanjut ke Semi Final II yang akan digelar di Yogyakarta, tepatnya di Hartono Mall pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2016. Selanjutnya, putaran Final kedua kompetisi ini akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 26 dan 27 November 2016 mendatang.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS