October 23, 2016

Huawei Kembali Beri Kesempatan 15 Mahasiswa Terbaik Indonesia "Magang" di Kantor Pusat

Penulis: Eko Lannueardy
Huawei Kembali Beri Kesempatan 15 Mahasiswa Terbaik Indonesia "Magang" di Kantor Pusat  

MOBITEKNO – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) untuk keempat kalinya kembali mengajak 15 mahasiswa terbaik dari 12 universitas terkemuka untuk mengikuti program pelatihan CSR Huawei Global, Seeds for the Future di Beijing dan Shenzhen. 

Program pelatihan yang digelar sejak tanggal 8 hingga 22 Oktober ini bertujuan memberi kesempatan bagi mahasiswa yang berkecimpung di sektor TIK agar dapat belajar dan pengalaman bekerja di kantor pusat Huawei di Tiongkok.

Tak hanya itu, program pelatihan ini juga memberi kesempatan bagi seluruh peserta untuk mengenal lebih dalam budaya Tiongkok dan pengalaman bekerja antar budaya dalam suasana bisnis global.

"Kami percaya, kemajuan teknologi suatu negara tak terlepas dari peran penting SDM yang berkualitas. Melalui program pelatihan ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan minat talenta muda lokal terhadap sektor TIK," ujar Hudson Liu, CEO Huawei Indonesia.

Program Huawei Seeds for the Future merupakan program unggulan Huawei Global yang dimulai pada tahun 2008 dan telah melatih lebih dari 20.000 siswa dari 200 universitas ternama di 77 negara. 

Tahun ini, 15 mahasiswa terbaik telah disaring dari 300 peserta program pelatihan yang diadakan oleh Huawei Indonesia bersama Kementerian Komunikasi and Informatika, yaitu Huawei Certified Student Training 2016.

Dalam program Seeds for the Future, para peserta mengikuti beragam aktivitas yang terbagi menjadi dua tahap kegiatan. Di tahap pertama, para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari budaya Tiongkok, termasuk belajar Bahasa Mandarin.

Kemudian pada tahap kedua, para mahasiswa mengikuti pelatihan mengenai inovasi teknologi terbaru di Kantor Pusat Huawei, termasuk mengunjungi pabrik Huawei dan melihat langsung proses produksi.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS