October 23, 2016

ASUS Tawarkan ASUSPRO D320MT, PC Desktop untuk Segmentasi Korporasi

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Tawarkan ASUSPRO D320MT, PC Desktop untuk Segmentasi Korporasi  

MOBITEKNO – ASUS kembali menyuguhkan sebuah solusi alternatif yang memang diperlukan oleh perusahaan untuk menujang bisnisnya, ASUSPRO D320MT. Kali ini, solusi tersebut hadir dalam bentuk PC Desktop yang tak hanya mengusung teknologi andal, tetapi juga diklaim mampu menjaga efisiensi daya sehingga lebih hemat energi.

"ASUS D320MT adalah sebuah PC Desktop dengan dukungan Power Supply Unit atau PSU yang telah mendapatkan sertifikasi 80 plus. Sertifikasi tersebut menjamin tingkat efesiensi daya hingga 80 persen yang mampu meminimalkan pembuangan panas dan menekan biaya konsumsi listrik," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia

Diilustrasikan oleh Julianan, contohnya sebuah perusahaan yang memiliki PC Desktop dengan PSU yang sanggup menyediakan daya sebesar 500 Watt. Sejatinya, PC Desktop tersebut hanya mengonsumsi daya DC 200 Watt. Dengan efisensi daya sebesar 60 persen, kemungkinan tegangan yang akan ditarik menjadi 330 Watt sehingga akan membuang listrik sebesar 130 Watt.

"Berbeda ketika menggunakan PC Desktop dengan PSU bersertifikasi 80 plus. Konsumsi listrik yang mampu dihemat menjadi lebih banyak sehingga yang terbuang dan diubah menjadi panas akan semakin sedikit. Jumlah Watt yang akan ditarik akan semakin hemat menjadi 245 Watt sehingga hanya menyisakan pembuangan 45 Watt saja yang kemudian diubah menjadi panas," jelas Juliana.

Daya tarik lainnya, ASUSPRO D320MT hadir dengan form factor yang lebih besar. Power Supply Unit yang disematkannya mampu menyimpan daya sebesar 500 Watt dan memiliki bobot total sebesar 11 Kg. Tak hanya itu, desain yang diberikan tak kalah menarik, komplit dengan kelengkapan port yang disediakan.

Soal performa, ASUSPRO D320MT telah dibekali dengan Intel Core i, mulai dari Core i3 hingga Core i7 generasi keenam atau yang dikenal dengan sebutan Skylake. Dukungan lainnya adalah RAM berjenis DDR4 berukuran 4 GB yang mampu berkolaborasi secara optimal bersama prosesor yang terpasang.

Tak kalah menarik, resolusi layar yang dihasilkan telah mengusung teknologi 4K. Pengguna pun dapat memasang tiga monitor sekaligus melalui port VGA, HDMI dan Display Port. Ditujukan untuk segmen korporasi, ASUS juga melengkapi ASUSPRO D320MT dengan fitur ASUS Business Manager.

Lewat fitur tersebut, Anda diperkenankan untuk melakukan berbagai pengaturan. Misalnya, memperbarui BIOS, mengunci USB, dan memonitor sejumlah aktivitas pada sistem. Ada pula fitur lainnya, Trusted Platform Module (TPM) yang tertanam pada motherboard untuk mengamankan PC dari pencurian data yang mungkin dilakukan orang-orang tek bertanggung jawab.

Tak berhenti sampai di situ, ASUS juga membenamkan fitur menarik lainnya, seperti ASUS PC Diagnostic Tool, F9 One Key Restore dan ASUS Web Storage (100 GB). Jika Anda tertarik untuk membelinya, ASUS menawarkan ASUSPRO D320MT dengan harga Rp 8.999.000 ditambah jaminan garansi selama tiga tahun.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS