August 23, 2016

Kapan Diluncurkan? Samsung Z2, Galaxy C9 dan Galaxy J7 Prime Hilir Mudik di Dunia Maya

Penulis: Eko Lannueardy
Kapan Diluncurkan? Samsung Z2, Galaxy C9 dan Galaxy J7 Prime Hilir Mudik di Dunia Maya  

MOBITEKNO – Guna memperkuat tajinya di pasar smartphone global, Samsung terus memperkaya lini produknya. Tersiar kabar, tak lama lagi produsen smartphone asal Korea Selatan ini akan merilis tiga produk terbarunya, yakni Samsung Z2, Samsung Galaxy C9 dan Samsung Galaxy J7 Prime. Belum juga diperkenalkan, ketiga perangkat tersebut sudah "hilir mudik" di dunia maya.

Pertama, Samsung Z2. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah dukungan sistem operasi yang disematkan. Samsung akan membenamkan Tizen OS ke dalam Z2 dan tak lama lagi smartphone ini akan dirilis untuk pertama kalinya di India. Masuk kelas entri-level, Z2 hanya memiliki bentang layar berukuran 3,97 inci WVGA.

Untuk dapur pacunya, Samsung hanya membenamkan prosesor quad core dengan clock speed 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB. Dukungan lainnya adalah kamera utama 5 MP, kamera depan untuk kebutuhan selfie dengan kekuatan sensor VGA, internal storage berkapasitas 8 GB serta baterai 1500 mAh.

Perangkat kedua yang akan segera dipasarkan adalah Galaxy C9. Banyak yang memprediksi, Samsung akan mengembangkan smartphone C Series ini dengan layar 5,7 inci Full HD dan pertama kali akan diperkenalkan di India. Hal ini di dasari dengan terdaftarnya smartphone tersebut ke dalam Zabua (otoritas import di India).

Perangkat terakhir yang akan dirilis adalah Galaxy J7 Prime. Sejumlah gambar yang muncul di dunia maya telah mengungkap sepenuhnya mengenai desain, fitur dan penamaan smartphone tersebut. Bahkan, banyak orang yang beranggapan bahwa Galaxy J7 Prime sama dengan Galaxy On7 (2016).

J7 Prime tampaknya oleh Samsung dikembangkan sebagai versi upgrade dari J7 (2016). Smartphone ini memiliki bentang layar 5,5 inci Full HD sAMOLED. Daya tarik lainnya, J7 Prime ditopang dengan Exynos 7870 yang dipadukan dengan prosesor octa core dan RAM sebesar 3 GB. Tidak hanya itu, Samsung juga membenamkan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang besar, yakni 32 GB.

Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan untuk kebutuhan selfie dengan sensor 8 MP. Berbasis Android Marsmallow, J7 Prime akan dilengkapi dengan fitur TouchWiz dan hadir dalam dua pilihan warna, Black dan Gold.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS