May 23, 2016

Tahun 2020 Mercedes akan Luncurkan Empat Mobil Listrik

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2020 Mercedes akan Luncurkan Empat Mobil Listrik  

MOBITEKNO – Mercedes Benz berencana untuk menghadirkan empat mobil listrik pada tahun 2020 nanti. Kemungkinan besar, mobil listrik yang hadir adalah dua jenis sedan dan dua jenis crossover.

Untuk model mobil listrik ini, Mercedes masih menggunakan bodi dasar dari jenis mobil non listrik yang ada saat ini. Namun, ke depannya perusahaan otomotif asal Jerman ini akan menggunakan platform mobil listrik yang lebih spesifik yang mereka namakan Modular Electric Architecture (MEA). Autocar melaporkan bahwa kemungkinan besar varian sedan akan mengambil basis bodi dari seri C dan S-Class. Sementara untuk crossover akan mengambil seri GLA dan GLC.

Untuk mobil listriknya sendiri, Mercedes akan menggunakan baterai jenis Lithium Ion yang dibuat dengan teknologi sel baterai dari Accumotive. Mercedes yakin, baterainya ini sanggup menempuh perjalanan hingga 402 km dalam sekali proses pengisian.

Mercedes Benz sendiri belum mau mengomentari tentang rumor yang beredar ini. Namun, keberadaan mobil listrik di negara Jerman tampaknya akan semakin menarik mengingat negara tersebut baru-baru ini mengumumkan untuk menawarkan subsidi pada obil-mobil bertenaga baterai.

Sumber: leftlane

Tags: , ,


COMMENTS