May 23, 2016

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Sukses, Dukung Perekonomian Daerah

Penulis: Desmal Andi
GIIAS Makassar Auto Show 2016 Sukses, Dukung Perekonomian Daerah  

MOBITEKNO – Perhelatan pameran otomotif di kota Makassar melalui acara GIIAS Makassar Auto Show 2016 yang berlangsung dari 18 – 22 Mei 2016 di Four Points by Sheraton terbilang sukses. Selama lima hari pelaksanaan acara ini, panitia mencatat sebanyak 22.324 orang mengunjungi pameran ini. Angka ini melampaui acara yang sama pada tahun 2015 lalu.

Namun, walau berlangsung selama 5 hari, GIIAS Makassar Auto Show 2016 untuk sementara sudah mencatat transaksi senilai Rp 268 miliar dengan 1.086 unit kendaraan yang terjual selama acara berlangsung. Tahun lalu GIIAS Makassar Auto Show hanya mencatat penjualan 995 unit. Pencatatan nilai transaksi total masih dihitung oleh panitia dan akan diinformasikan secara resmi dalam waktu dekat.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang diperoleh GIIAS Makassar Auto Shiw 2016. Hasil yang kita capai saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak,” ujar Andy Wismarsyah, presiden Direktur Seven Events selaku panita. “Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Selatan dan Makassar pada khususnya, para APM, dan peserta pameran, yang senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show 2016,” tambah Andy.

Dari hasil yang dicatat panitia selaa penyelenggaraan GIIAS Makasssar Auto Show 2016, hal ini membuktikan bahwa gairah pasar (otomotif) masih sangat besar di Makassar pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya. Namun, Gaikindo melihat keberhasilan pameran tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, tetapi seberapa jauh GIIAS dapat turut menyebarkan inforasi teknologi otomotif.

Setelah sukses melaksanakan GIIAS di Makassar, Gaikindo akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS di kota Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2016 bertempat di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Di tanggal 28 September – 2 Oktober 2016, GIIAS juga akan merambah kota Surabaya, jawa Timur.

Tags: , ,


COMMENTS