March 23, 2016

Twitter Uji Coba Fitur ‘Stickers’ pada Foto yang di-Share Pengguna

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Twitter Uji Coba Fitur ‘Stickers’ pada Foto yang di-Share Pengguna  

MOBITEKNO – Twitter kembali melakukan sedikit pengujian fitur baru. Kali ini berkaitan dengan fitur baru "Stickers" yang berfungsi untuk menambahkan suatu gambar pada foto sebelum pengguna men-tweet-nya. Kabar seputar pengujian ini pertama kalinya dihembuskan oleh website Re/code (22/3/2016).

Penambahan stiker bergambar untuk ‘ditempel’ langsung pada foto ini mirip seperti yang ditawarkan aplikasi foto Twitter Camera yang tersedia eksklusif bagi para selebriti.

Fungsi lainnya yang tidak kalah menarik dibandingkan menempelkan gambar pada foto adalah fungsi bagi pengguna Twitter untuk melihat bagaimana orang lain di seluruh duna mengedit foto tersebut dan merekomendasikan foto Anda untuk diikutkan dalam pembicaraan yang ramai dibicarakan (trending) dan ‘breaking news’.

Hingga kini belum diketahui dari mana Twitter akan mendapatkan foto-foto terset atau bagaimana mereka menentukan foto mana saja yang direkomendasikan.

Sebagai bagian dari program pengujiannya ke pengguna, Twitter bahkan memberikan rekomendasi beberapa nama bagi ftur baru ini, seperti "Stamptags", "Taptags", dan "Stickits".

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS