November 22, 2016

Datsun Risers Expedition 2 Kembali Bergerak, Malang Kota Ke-3 yang Disambangi

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Risers Expedition 2 Kembali Bergerak, Malang Kota Ke-3 yang Disambangi  

MOBITEKNO – Sukses mengekplorasi Kota Lampung, Datsun Risers Expedition (DRE) 2 kembali bergerak. Kali ini, program ekspedisi jelajah Nusantara besutan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat brand Datsun ini berkesempatan untuk menjelajahi Kota Malang, Jawa Timur.

"DRE 2 mengajak para risers untuk mendalami kekayaan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Kota Malang. Selain itu, para riser juga diajak untuk bertemu dengan sosok lokal yang menginspirasi masyarakat setempat," ujar Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata.

Pada ekspedisi kali ini, risers akan bertemu dengan sosok ‘local hero’ dari Kota Malang, dr. Gamal Albinsaid, seorang dokter muda kelahiran Malang yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional berkat kiprahnya di bidang sosial.

"Menurut kami, dr. Gamal merupakan seorang ‘local hero’ karena ia telah berhasil menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya, dan berhasil menginspirasi anak muda lainnya di luar sana," tambah Christian.

Salah satu keberhasilan dari dr. Gamal yang patut mendapat apresiasi adalah keberhasilannya mendirikan Klinik Asuransi Sampah (KAS). Klinik ini memberikan layanan asuransi kepada masyarakat dengan mengandalkan sampah yang dikumpulkan oleh para anggotanya.

""

Rangkaian kegiatan DRE 2 di Kota Malang dibuka oleh “Datsun Cinta Ayas”, sebuah mini festival persembahan Datsun yang menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Kota Malang. 

Mini festival yang digelar pada tanggal 20 November lalu di Lapangan Rampal, Kota Malang ini juga menyelenggarakan fun walk untuk para masyarakat di sekitar Kota Malang.

Rute eksplorasi DRE 2 di Kota Malang diawali dengan perjalanan dari Malang menuju Batu, lalu dilanjutkan menuju Desa Ngadas, Kepanjen, lalu kembali ke Malang. Rute Malang – Ngadas dikenal menyajikan tantangan tersendiri karena kontur jalan yang tidak rata dan berkelok.

Untuk mengedukasi para risers mengenai warisan budaya Kota Malang, mereka juga diajak untuk berkunjung ke Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun di Desa Karangpandan.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Malang adalah kota ketiga yang disinggahi DRE 2 pada bulan November ini, menyusul kota-kota yang telah dikunjungi seperti Banda Aceh dan Lampung.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS