October 22, 2016

Projek Ara Berhenti, LG Pun Membatalkan Strategi Smartphone Modular

Penulis: Desmal Andi
Projek Ara Berhenti, LG Pun Membatalkan Strategi Smartphone Modular  

MOBITEKNO – Smartphone modular sepertinya belum bisa menggantikan model reguler. LG yang telah membuat smartphone modular pada produk G5, sepertinya tidak akan melanjutkan projek modular ini pada seri G6. Eksperimen LG dengan smartphone modular tampaknya gagal.

Pada saat memperkenalkan G5, LG tampaknya sudah memiliki rencana yang besar. LG sudah menyiapkan beberapa modul untuk mendukung ekosistem smartphone modular tersebut. Dengan desain modular, pemilik bisa melakukan berbagai hal yang berbeda. Namun, setelah berjalan beberapa minggu, konsumen sepertinya belum banyak yang ingin beralih ke model smartphone modular. Ditambah lagi, pada September lalu Google juga membatalkan Project Ara mereka untuk desain modular.

Dengan beberapa kejadian tadi, LG harus menguburkan mimpi modularnya. LG pun menyerah dan tidak akan melanjutkan projek smartphone modularnya lagi. Menurut LG, konsumen tidak menginginkan biaya tambahan untuk komponen-komponen modular saat membeli sebuah smartphone. Selanjutnya, LG akan balik ke bentuk dan desain smartphone reguler.

Sumber: The Verge

Tags: , , ,


COMMENTS