September 22, 2016

Dekatkan Perusahaan dan Konsumen, Twitter Luncurkan Layanan Pelanggan Baru

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Dekatkan Perusahaan dan Konsumen, Twitter Luncurkan Layanan Pelanggan Baru  

MOBITEKNO – Twitter meluncurkan fitur baru untuk membantu pengguna menemukan dan mendapatkan bantuan dari brand yang memiliki Layanan Pelanggan di Twitter. Fitur ini merupakan penyempurnaan dari fitur Layanan Pelanggan sebelumnya. Fokusnya kali ini ditujukan untuk fitur-fitur untuk brand di fungsi Tweet dan Direct Message.

Fitur baru ini memungkinkan brand memberitahu pengguna, bahwa mereka memiliki Layanan Pelanggan di Twitter. Selain itu, pelanggan pun dapat mengetahui jam operasional Pelayanan Pelanggan dan mengirimkan Direct Message tanpa harus mengikuti akunnya terlebih dahulu.

Pemilik brand kini bisa menunjukkan bahwa mereka memiliki Layanan Pelanggan di Twitter dengan menambahkan informasi untuk saran ketika pengguna mencari informasi atau akun brand tersebut, @mention dalam Tweet, atau menemukan nama brand saat mention di Direct Message.

Selain itu, brand pun bisa menampilkan jadwal Layanan Pelanggan pada profil mereka untuk menginformasikan kepada pelanggan waktu operasional brand dapat membalas Tweet atau Direct Message. Profil bisnis ini juga akan menonjolkan tombol Direct Message; sehingga pelanggan akan tahu, bahwa brand tersebut menyediakan Pelayanan Pelanggan secara privat.

Bank Negara Indonesia 46 menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan fitur ini melalui akun @BNICustomerCare. “Nasabah merupakan bagian terpenting bagi Bank Negara Indonesia. Aktif di Twitter melalui akun @BNI dan @BNICustomerCare setiap harinya mempermudah kami berkomunikasi dengan nasabah kami, di manapun mereka berada.

Dengan adanya Message Button dan Support Indicator di profil akun Twitter kami, nasabah menjadi lebih mudah untuk menghubungi melalui Direct Message dan dapat mengetahui kapan kami bisa merespon pertanyaan-pertanyaan yang diajukan,” ujar Grace Pong Samma, General Manager Marketing Communication Division, BNI.

Fitur ini dapat diaktifkan di halaman pengaturan dukungan pelanggan di dasbor situs Twitter. Hanya akun brand atau perusahaan yang dapat menggunakan akses ini. Pelanggan menganggap penting adanya opsi untuk berkomunikasi secara lebih privat melalui Direct Message dengan tim Pelayanan Pelanggan suatu brand, karena biasanya diperlukan informasi pribadi atau deskripsi terkait isu yang sedang dialami.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS