July 22, 2016

Menangkan ‘New World of Work Makeover Contest’, Duta Kalingga Pratama Terima Bantuan Rp 220 Juta dari Microsoft

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Menangkan ‘New World of Work Makeover Contest’, Duta Kalingga Pratama Terima Bantuan Rp 220 Juta dari Microsoft  

MOBITEKNO – Sebuah perusahaan pemindai barcode asal Indonesia, PT. Duta Kalingga Pratama, berhasil mendapatkan dukungan teknologi senilai Rp 220 juta dari Microsoft yang didukung beberapa perusahaan sponsor, seperti Lenovo dan Jabra.

Dukungan teknologi tersebut merupakan bagian dari hadiah utama yang diterima oleh PT. Duta Kalingga Pratama, sebagai salah satu pemenang ‘New World of Work Make Over Contest’ yang diselenggarakan pada akhir tahun 2015.

‘New World of Work Make Over Contest’ merupakan kompetisi yang diadakan Microsoft untuk perusahaan kelas UKM di seluruh kawasan Asia Pasifik dalam melakukan transformasi bisnisnya menggunakan teknologi. Setelah menjalani proses seleksi ketat, PT. Duta Kalingga Pratama akhirnya berhasil menjadi pemenang mewakili Indonesia.

PT. Duta Kalingga Pratama merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan Automation Identification Data Capture yang bermanfaat bagi sistem supply chain management. Solusi end-to-end tersebut sukses menghadirkan layanan berbagi data secara mobile dan real-time bagi pelanggannya. Solusi ini dinilai sangat bermanfaat dan penting bagi para pelanggannya.

Ditambahkan oleh Efril Busyra, Technical Advisor, PT. Duta Kalingga Pratama, “Dengan adanya dukungan teknologi, seperti Office 365 dan Skype for Business, perusaahaan kami kini sanggup bertransformasi menjadi lebih produktif dan kolaboratif, dimana tim sales kini dapat bekerja sepenuhnya secara mobile”.

“Selain itu, sejak mendokumentasikan data kami dengan Azure, proses backup data sudah dapat dilakukan secara otomatis dan tersimpan secara aman di dalam cloud,” tambah Efril.

“Menurut studi New World of Work oleh Microsoft, sekitar 92% dari pekerja Indonesia telah memposisikan dirinya sebagai mobile workers," jelas Rudy Sumadi, SMB Lead, Microsoft Indonesia.

“Melalui kontes ini, Microsoft berupaya membantu perusahaan UKM dalam melakukan transformasi digital agar lebih produktif. Caranya dengan memberikan dukungan teknologi berupa 10 paket berlangganan Office 365 untuk 1 tahun, kredit Azure, 9 unit laptop, desktop Lenovo, serta 10 unit headset Jabra,” jelas Rudy.

Informasi lebih lanjut mengenai transformasi bisnis yang dilakukan oleh PT. Duta Kalingga Pratama setelah mengikuti New World of Work Make Over Contest dapat Rekan Media akses melalui tautan ini.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS