July 22, 2016

Manjakan Pencinta Foto, Canon Rilis PowerShot G7 X Mark II

Penulis: Desmal Andi
Manjakan Pencinta Foto, Canon Rilis PowerShot G7 X Mark II  

MOBITEKNO – Hadirnya empat kamera baru dari Canon ini tidak lain untuk memanjakan para fotografer dan pembuat video yang semakin membutuhkan kamera dengan ukuran kompak, berbobot ringan, serta memiliki kemampuan yang luar biasa. Keempat kamera ini hadir resmi di Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal untuk Canon di Indonesia.

PowerShot G7 X Mark II dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pencinta foto dan video di Indonesia. Seri ini memang ditunggu-tunggu karena seri sebelumnya sudah berhenti dipasarkan pada beberapa waktu yang lalu.

“Canon PowerShot G7 X Mark II hadir dengan penambahan fitur dan teknologi yang semakin canggih pada generasi baru ini,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip saat meresmikan kehadiran kamera ini di kawasan SCBD Jakarta, kamis 21/7/2016. “Kami yakin Canon PowerShot G7 X Mark II akan semakin menjadi primadona bagi para pengguna yang mendambakan kamera berkualitas prima dengan ukuran ringkas yang mudah dibawa kemana saja,” tambah ibu Merry.

Di seri PowerShot G7 X Mark II ini, Canon sudah membekalinya dengan prosesor terbaru, DIGIC 7 yang dapat memotret di lingkungan yang minim cahaya dengan ISO yang tinggi. Prosesor ini juga memiliki kinerja yang lebih cepat sehingga pengguna tidak perlu khawatir bakal kehilangan momen berharga. Semua akan terekam dengan fokus yang akurat.

Di kamera ini, Canon juga membekali kemampuan lensanya dengan bukaan yang lebar, yaitu f/1.8-f/2.8. Zoom optikalnya mampu mencapai 4,2 kali. Kamera juga dibekali dengan sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi setinggi 20,1 megapixel.

Seperti yang banyak ditemukan pada berbagai varian kamera Canon, PowerShot G7 X Mark II juga dilengkapi dengan beragam mode pengaturan, terutama untuk situasi dan kondisi pengambilan foto, seperti video time-lapse yang dapat mengambil frame dengan tiga mode, yaitu 1-4 detik, 5-10 detik, dan 11-30 detik. Pemilihan fokus (manual dan otomatis) bisa dilakukan dengan cepat melalui tuas kecil di samping lensa.

Dalam menghadirkan PowerShot G7 X Mark II ini, PT Datascrip juga mendatangkan casing khusus yang kedap air untuk para penyelam. Bahkan, tas kamera untuk membawa kamera kemanapun pengguna pergi juga disediakan dengan penawaran optional.

Canon PowerShot G7 X Mark II dipasarkan dengan harga Rp 7.425.000. Namun, jika konsumen ingin menambahkan dengan perangkat Waterproof Case DC55, mereka harus menambah Rp 3.700.000. Sementara untuk Redline Camera Case-nya, Canon menawarkannya dengan harga Rp 600.000

Tags: , , , , ,


COMMENTS