July 22, 2016

Lenovo Hadirkan VIBE K5 Plus dengan Kapasitas RAM 3GB dan Kemampuan VR

Penulis: Karyo
Lenovo Hadirkan VIBE K5 Plus dengan Kapasitas RAM 3GB dan Kemampuan VR  

MOBITEKNO – Setelah bulan Juni lalu Lenovo memperkenalkan VIBE K5 Plus dengan kapasitas RAM 2GB yang dipaketkan dengan teknologi VoLTE dari Smartfren, kini Lenovo kembali meluncurkan smartphone yang sama, dengan kemampuan Virtual Reality, tetapi sudah memiliki kapasitas RAM 3GB. Lenovo VIBE K5 Plus dengan kapasitas RAM 3GB ini mampu menghadirkan konten multimedia yang berbasis virtual reality (VR), untuk mendapatkan pengalaman game yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata.

Lenovo VIBE K5 Plus dengan layar vivid berukuran 5 inci dan tampilan Full HD ini menyajikan gambar dengan tampilan besar dan vibrant. Lenovo VIBE K5 Plus  juga dilengkapi dengan teknologi TheaterMax yang mampu mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan VR Glasses. Smartphone ini memiliki 2 stereo speaker Dolby ATMOS yang dapat menghadirkan musik dengan suara jernih dan berkualitas tinggi.

Oleh karenanya, dalam acara peluncurannya kemarin, (Selasa, 19 Juli ) Lenovo VIBE K5 Plus menggandeng Digital Happiness, studio game asal Bandung yang sudah menciptakan game Dreadout dengan menampilkan setting dan suasana yang menyeramkan untuk lebih meyakinkan efek seru dan nyata pada teknologi VR nya.

Dreadout sendiri adalah sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) yang mengisahkan seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan.

Aplikasi game asli buatan Indonesia ini mulanya lebih dikenal orang sebagai aplikasi game untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi yang tinggi. Alasan inilah yang membuat Lenovo memboyong aplikasi game Dreadout versi mobile di smartphone VIBE K5 Plus, dengan menggunakan VR glasses dan TheaterMax controller untuk mendapatkan pengalaman games yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata.

“Hadirnya Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati berbagai konten multimedia hiburan maupun permainan dengan teknologi VR, serta harga yang ramah di kantong,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

Menurutnya, hadirnya Lenovo VIBE K5 Plus merupakan jawaban bagi konsumen yang mencari smartphone yang mendukung teknologi VR tapi dengan harga yang terjangkau.

Smartphone dengan  layar 5 inci ini sudah dibekali dengan prosesor 1,5GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616, penyimpanan internal 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 132GB dukungan slot microSD dan dual-SIM, serta Operating System (OS) Android 5.1 Lollipop.

Lenovo VIBE K5 Plus juga memiliki baterai cukup besar yakni 2750 mAh serta kamera utama beresolusi 13MP dengan LED Flash dan PDAF Rapid Focus serta kamera depan beresolusi 5MP.

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yaitu Graphite Grey, Champagne Gold, dan Platinum Silver. Untuk menghadirkan kesan premium, Smartphone ini dibalut dengan bahan aluminium.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS