July 22, 2016

Kemitraan Grab dan Lippo Group Permudah Transaksi Layanan Grab dan Belanja di Mal

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Kemitraan Grab dan Lippo Group Permudah Transaksi Layanan Grab dan Belanja di Mal  

MOBITEKNO – Grab dan Lippo Group hari ini (22/7/2016) mengumumkan kemitraan dalam implementasi platform pembayaran e-money di Indonesia. Dengan kerjsama ini, lebih dari 50 juta pelanggan dari kedua perusahaan akan dapat melakukan pembayaran dari perangkat mobile atau memakai aplikasi Grab di seluruh jajaran layanan lintas perusahaan ritel Lippo, termasuk department store, Hypermart, bioskop, kedai kopi, dan layanan e-commerce.

Pada kemitraan strategis yang ditandatangani bulan Maret ini, Lippo Group akan mengembangkan platform pembayaran universal yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan Top-Up akun e-money mereka dan menggunakannya untuk membayar layanan dan produk dari Lippo secara digital.

Grab akan mengintegrasikan platform pembayaran aplikasi Grab sebagai opsi mobile wallet di dalam fitur GrabPay, sehingga pengguna bisa memakai aplikasi Grab tidak hanya untuk membayar layanan Grab, tapi juga layanan dan produk lainnya.

Anthony Tan, Co-Founder dan Group CEO Grab menyatakan, “Kami sangat menghargai upaya pemerintah untuk mendorong Indonesia menuju masyarakat non-tunai, dan kami menantikan untuk dapat berkontribusi guna mencapai tujuan ini. Kemitraan Grab dengan Lippo Group dalam platform pembayaran universal akan menjadi langkah maju untuk e-money di Indonesia.”

“Dengan bertumbuhnya kelas menengah, masyarakat menginginkan opsi mobile wallet dalam aplikasi Grab untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik transportasi atau pembayaran transaksi mendasar lainnya,” tambah Anthony Tan.

Menurut pihak Grab, kemitraannya dengan Lippo Group merupakan langkah maju guna mencapai tujuan Grab dalam menyediakan solusi pembayaran mobile kepada jutaan orang di Asia Tenggara. Grab akan terus bekerja sama dengan mitra lokal untuk mewujudkan transaksi non-tunai bagi sebagian besar masyarakat Asia Tenggara.

Adrian Suherman, Direktur dari Lippo Group menyatakan, “Lippo Group berkomitmen untuk mentransformasi kehidupan masyarakat Indonesia, dan ingin bekerja sama dengan mitra, seperti Grab yang memiliki visi yang sejalan. Platform pembayaran universal ini akan memungkinkan pelanggan kami untuk membayar secara non-tunai di perusahaan ritel online dan offline kami”.

“Kami juga akan memperkenalkan lebih banyak merchant dan layanan dari para mitra kami. Masyarakat Indonesia sekarang dapat menikmati kenyamanan dalam menggunakan perangkat mobile dan aplikasi Grab mereka untuk melakukan top-up dan pembayaran, serta mengelola keuangan mereka dengan lebih baik,” tambah Adrian.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia, menambahkan, “Indonesia merupakan pasar terbesar Grab, dan kami berinvestasi untuk mengembangkan layanan-layanan baru yang sesuai untuk masyarakat Indonesia. Ada peluang sangat besar dalam meningkatkan pembayaran non-tunai mobile di Indonesia. Kami ingin membantu sekitar 95 persen masyarakat Indonesia yang tidak menggunakan kartu kredit, untuk dapat menikmati pengalaman yang mulus dari pembayaran non-tunai.”

Platform pembayaran universal ini akan diluncurkan untuk perusahaan-perusahaan dari Lippo Group dan diintegrasikan ke dalam aplikasi Grab secara bertahap mulai dari kuartal keempat tahun 2016.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS