July 22, 2016

Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Penulis: Eko Lannueardy
Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi  

MOBITEKNO – Bukalapak (Bukalapak.com) terus menunjukkan eksistensinya di industri e-commerce Tanah Air maupun global. Di bulan Juli ini, Bukalapak menyabet dua penghargaan sekaligus. Lewat Achmad Zaky selaku Founder dan CEO, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira karya dan The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics & The Best Use of Mobile.

Penghargaan pertama, Tanda Kehormatan Satyalancana Wira karya diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Jambi yang bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh Presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Sedangkan The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics & The Best Use of Mobile diterima oleh Bukalapak di dalam event The Loyalty and Engagement Awards 2016 yang berlangsung di Singapura. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap sejumlah perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Dua penghargaan dari ajang yang berbeda, baik internasional maupun nasional ini menunjukkan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik sehingga mendapatkan penghargaan prestisius di manca negara dan juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk pemberdayaan UKM di Tanah Air.

Demi mencapai percepatan kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak juga telah bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM go online. Bantuan yang dilakukan adalah mulai dari pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta hingga pengembangan produk kreatif bagi pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS