June 22, 2016

Akhirnya, Tweeps Bisa Membuat dan Share Video di Twitter

Penulis: Elizabeth Swanti
Akhirnya, Tweeps Bisa Membuat dan Share Video di Twitter  

MOBITEKNO – Setelah sekian lama konsisten dengan cuitan berupa 140 karakter, Twitter akhirnya mengumumkan fitur terbarunya, dimana para penggunanya bisa membuat dan berbagi video hingga 140 detik. Fitur baru Twitter ini bisa jadi muncul karena desakan pasar yang semakin menyukai Snapchat, Instagram video, dan bahkan Facebook video. Selain itu, fitur ini sepertinya juga dibuat untuk mendorong pengguna layanan aplikasi video Vine milik Twitter. Bahkan Twitter menambahkan keuntungan bagi para pengguna Vine dimana mereka dapat menambahkan video lebih lama untuk Vine mereka. Vine sendiri dikabarkan juga menjajaki peluang untuk membisniskan program ini.

Dengan Tweets video yang meningkat lebih dari 50 persen sejak awal 2016, produk video baru Twitter ini akan membuatn pengguna menciptakan dan membagi konten dengan lebih mudah, dan  lebih menguntungkan. 

"Konten video menjadi semakin penting bagi percakapan real-time yang terjadi di Twitter," kata Jack Dorsey, CEO dan Co-Founder Twitter. "Kami menginvestasikan dana besar dalam pembuatan fitur video ini. Kami ingin menjadi tempat terbaik bagi pembuat dan influencer untuk membangun penonton dan membuat pengguna lebih mudah memonetisasi kontennya di Twitter, dan segera  di Vine, tambah Dorsey.

"Kreator adalah jantung dari hiburan masyarakat kita. Mereka membuat kita tertawa, mereka menginspirasi kita dan yang paling penting, mereka menciptakan budaya. Fitur baru yang diumumkan hari ini merupakan langkah kunci menuju itu," kata Hannah Donovan, General Manager Vine sebagaimana dikutip melalui siaran pers yang diterima Mobitekno. 

Tags: , , ,


COMMENTS