March 22, 2016

LG Mulai Pasarkan X cam dan X screen, Korea Selatan Pasar Pertamanya

Penulis: Eko Lannueardy
LG Mulai Pasarkan X cam dan X screen, Korea Selatan Pasar Pertamanya  

MOBITEKNO – Diajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang digelar di Barcelona akhir Februari lalu, LG telah memperkenalkan seri X sebagai smartphone terbarunya, X screen dan X cam. Kedua smartphone tersebut untuk pertama kali akan dipasarkan di Korea Selatan dan selanjutnya akan dijual secara global di beberapa negara yang ada di Eropa, Amerika Latin dan Asia.

LG merancang seri X dengan tujuan untuk memberikan nilai lebih kepada konsumennya yang menginginkan fitur unik, seperti Dual Camera atau Second Screen. Seperti LG G5, X cam juga dirancang oleh LG dengan dukungan 120 derajat lensa wide angle yang dipadukan dengan lensa standar.

Kemampuan 13 MP dengan sudut lensa standar ditambah 5 MP kamera wide angle yang terpasang kokoh di bagian belakang X cam mampu menghadirkan bidang pandang yang lebih lebar layaknya mata manusia. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah Picture Pop-out yang mampu menggabungkan dua gambar untuk menciptakan efek picture-in-a-frame.

Sedangkan X screen hadir dengan teknologi Second Screen yang dikembangkan oleh LG. Untuk pertama kali, fitur ini diperkenalkan oleh LG di V10. Dukungan Always-on Display juga memudahkan pengguna untuk memeriksa sejumlah informasi yang ditampilkan, seperti penunjuk waktu, tanggal dan notifikasi yang masuk.

Mengenai desainnya, LG merancang X screen dengan material serat crystal-clear hingga ke bagian belakang. Bagian tepi yang dibuat melengkung di sisi-sisinya menjadikan smartphone ini terlihat sederhana, namun elegan. LG sendiri mendefinisikan seri X sebagai jajaran smartphone "mass-tier" yang mengadopsi fitur premium yang hingga saat ini hanya di ditemukan pada model flagship.

Spesifikasi X cam:

Layar: 5,2 inci Full HD In-cell Touch
Chipset: 1,14 GHz Octa Core
Kamera Belakang: 13MP Standard Lens / 5MP Wide Angle Lens
Kamera Depan: 8MP
RAM: 2GB
Penyimpanan Internal: 16GB
Baterai: 2520mAh
OS: Android 6.0 Marshmallow
Konektivitas: 4G LTE
Warna: Titan Silver / White / Gold / Pink Gold

Spesifikasi X screen:

Layar Utama: 4,93 inci HD In-cell Touch
Layar Kedua: 1,76 inci LCD (520 x 80)
Chipset: 1,2 GHz Quad Core
Kamera Belakang: 13MP
Kamera Depan: 8MP
RAM: 2GB
Penyimpanan Internal: 16GB
Baterai: 2300mAh
OS: Android 6.0 Marshmallow
Konektivitas: 4G LTE
Colors: Black / White / Pink Gold

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS