March 22, 2016

1 April 2016, Nissan Motor Indonesia Punya Presiden Direktur Baru

Penulis: Desmal Andi
1 April 2016, Nissan Motor Indonesia Punya Presiden Direktur Baru  

MOBITEKNO – Antonia Zara yang masih memegang kendali sebagai Presiden dan Managing Director Nissan Filipina akan menggantikan Steve Ardianto, President Director PT Nissan motor Indonesia saat ini. Pergantian pimpinan ini mulai aktif pada tanggal 1 April 2016 nanti.

Steve Ardianto, yang menjabat President Director PT Nissan Motor Indonesia sejak 1 Juli 2014 telah berhasil membesarkan brand Nissan di Indonesia. Tidak hanya Datsun, di bawaj kepemimpinan Steve, Nissan berhasil menjual dua model global dengan sukses, yaitu All new NP300 Navara dan All New X-Trail di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas kontribusinya yang luar biasa bagi Nissan di Indonesia,” kata Toru Hasegawa, President Nissan Motor Asia Pacific, Ltd. “Kami juga akan menyambut Antonio Zara sebagai President Director baru PT Nissan Motor Indonesia,” tambah Hasegawa.

Antonio sendiri merupakan warga negara Filipina dan telah memiliki pengalaman yang luas di industri otomotif di sejumlah negara di Asia. Korea selatan, Thailand, Jepang, Filipina, dan Indonesia menjadi negara bagi Antonio untuk menimba pengalaman, terutama di bidang sales, service, dan marketing.

“Di bawah kepemimpinan Antonio, pasar Nissan di Filipina tumbuh lebih dari 65% dalam satu tahun dan saya percaya Antonio juga dapt membawa kontribusi positif bagi Nissan di Indonesia,” pungkas Hasegawa.

Penggantian posisi President Director PT Nissan Motor Indonesia di 1 April nanti akan membuat posisi President Director Nissan Filipina menjadi kosong. Namun, menurut Hasegawa, pengganti posisi Antonio akan diumumkan dalam waktu dekat.  

Tags: , , ,


COMMENTS